oleh

Kapolda Sudjana Ingatkan Personil Polisi Harus Mampu Memotivasi Diri

TAHUNA, mejahijau .com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Nana Sudjana MM, Selasa, 06 April 2020, tiba di Mapolres Kepulauan Sangihe. Kedatangan Kapolda disambut jajaran kehormatan personil Polres Kepulauan Sangihe.

Di halaman Mapolres Sangihe, Irjen Nana Sudjana memberikan arahan, petunjuk, serta motivasi kepada personil Polres Sangihe. Tampak hadir Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Waka Polres Kompol Ferry Manoppo, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Kepulauan Sangihe.

Irjen Nana Sudjana dalam arahannya menerangkan beberapa poin penting, antaranya semua personil Polres harus mampu memotivasi diri dan tetap semangat.

Kedepannya akan ada rotasi jabatan personil yang bertugas di Polres Sangihe, dan personil yang sudah kerasan di Polres Sangihe tidak akan dimutasikan.

Baca juga:  Brigadir Gerald Anggota Polda Sulut ‘Tertangkap’ Narkoba

“Dimanapun kita ditempatkan harus siap melaksanakan tugas,” kata Irjen Nana Sudjana.

Kunjungan Kapolda Irjen Nana Sudjana ke Sangihe sebenarnya bukan kunjungan kerja. Bertepatan karena ada peresmian Kampus Politeknik Nusa Utara (Polnustar) oleh Gubernur Sulut, maka Kapolda meminta personil Polres Sangihe tingkatkan kinerjanya.

“Jadilah pelayan masyarakat. Tunjukan kepada masyarakat, bahwa kalian abdi masyarakat. Ingat, saya (Kapolda Sulut) tekankan, tidak ada personil Polri yang mabuk-mabukkan. Dan kalau ada yang mabuk-mabukan segera ditindak,” tandas Irjen Nana Sudjana.

Karena berada di wilayah perbatasan, Kapolda meminta aparat keamanan meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi. Jangan sampai ada yang membawa senpi yang lolos melalui Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Bimtek Penyusunan LPPD dan LKPJ Demi Tertib Administrasi

Kapolda Irjen Nana Sudjana tak lupa menyampaikan Selamat Paskah kepada personil yang merayakannya. Dan dia juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Sangihe karena telah mengamankan pelaksanaan ibadah Paskah di Sangihe.

Kepada umat Muslim yang beberapa hari ke depan akan melaksanakan ibadah puasa, Selamat Berpuasa.

“Kepulauan Sangihe dalam penyebaran Covid-19 termasuk zona kuning. Oleh sebab itu, upayakan untuk menjadi zona orange,” kata Irjen Sudjana.

Jaga Kesehatan semua personil karena kita dan TNI adalah garda terdepan dan jaga terus kekompakan dengan unsur TNI dan Tetap Semangat.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed