oleh

Wawali Siap Awasi Langsung Realisasi ‘Cash For Work’ KOTAKU

TOMOHON, mejahijau.com – Program Cash For Work KOTAKU dipastikan dapat merubah wajah 10 Kelurahan di Kota Tomohon.

Wakil Walikota (Wawali) Kota Tomohon Wenny Lumentut SE saat dikonfirmasi mejahijau.com spontan menegaskan, dirinya siap mengawasi 10 Kelurahan yang menjadi sasaran program KOTAKU dari Kementerian PUPR RI.

“Yah, kami akan mengawal program KOTAKU melalui Pemerintah Provinsi Sulut khusus untuk 10 Kelurahan sasaran di Kota Tomohon,” kata Wenny Lumentut, Selasa, 23 Maret 2021.

Dia menambahkan, program tersebut sebagai stimulan dan bentuk sinergitas pemerintah pusat, provinsi Sulut, dan Kota Tomohon.

Baca juga:  CSWL Teken Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional

Di bagian lain, Lurah Pangolombian Youce Sarese SH kepada redaksi mengatakan, program KOTAKU akan sangat bermanfaat selain merubah wajah Kelurahan juga untuk menambah income ekonomi warga dimasa new normal Pandemi Covid-19.

“Kelurahan Pangolombian salah satu yang menjadi sasaran dari program KOTAKU. Jadi, perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur akan dapat merubah wajah kelurahan kami. Selain itu, dalam program ini adanya penyerapan tenaga kerja yang sangat membantu bagi pemulihan ekonomi warga dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Terpantau, Tim Fasilitator Program KOTAKU mulai menggelar sosialisasi dihadapan perangkat Kelurahan dan pengurus LKM, KSM dan LPM di Balai Kelurahan Pangolombian, Senin, 22 Maret 2021.

Baca juga:  Caroll-Wenny Optimis Sumber Daya Kota Tomohon Berdaya Saing

Menurut Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kelurahan Pangolombian Demsy Kaunang, program KOTAKU-padat karya akan menyerap ratusan tenaga kerja dari 9 Lingkungan di Kelurahan Pangolombian.

“Perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur serta pelatihan kerja sangat membantu pola hidup kemandirian masyarakat terutama dalam kebersihan lingkungan melalui tindakan swadaya masyarakat,” papar Kaunang.

Diketahui, 10 Kelurahan yang menjadi sasaran Cash For Work-Padat Karya KOTAKU di Tomohon tahun 2021, masing-masing, Kelurahan Kayawu, Kelurahan Kinilow Satu, Kelurahan Tondangow, Kelurahan Kinilow, Kelurahan Tinoor Dua, Kelurahan Tinoor Satu, Kelurahan Pangolombian, Kelurahan Kampung Jawa, Kelurahan Lahendong, dan Kelurahan Talete Satu.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed