oleh

Optimalkan Layanan Publik, Walikota Senduk Sidak OPD Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota Tomohon Caroll J. A Senduk, SH melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran dilingkup Pemerintah Kota Tomohon, Senin, 22 Maret 2021.

Inspeksi mendadak ini dimulai dari Badan Kepegawaian, Perhubungan, Naker, Perkim, Kesbangpol, Pertanian, Pemberdayaan perempuan, Kesehatan, Pangan, PUPR, Dispar, BPBD dan Perdagin.

Sidak Walikota intinya mengecek hal-hal penting terkait pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat yang wajib diperhatikan dan dilaksanakan, yakni, Pelaksanaan Protokol Kesehatan wajib dan mutlak harus dilaksanakan setiap perangkat daerah.

Kemudian pemeliharaan aset kantor menjadi perhatian serius guna memperlancar dan mempermuda tugas dan tanggung jawab, Disiplin pegawai baik jam kerja dan cara berpakaian dalam melayani masyarakat.

Baca juga:  Bupati Roring Pertegas Hindari KKN

Berikut soal pelaksanaan kegiatan terutama yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat untuk selalu menjadi prioritas diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Selain meninjau OPD, Walikota Senduk juga mengecek mesin-mesin alat pertanian, Gedung/Selter untuk pengungsi akibat Bencana serta sarana prasarana penunjang lainnya.

Kesempatan itu juga Walikota Senduk mengingatkan akan kehadiran pegawai dalam melayani masyarakat.

Walikota Senduk juga memeriksa sejumlah alat berat yang digunakan untuk kegiatan proyek dan pelayanan masyarakat lainnya.

“Sesuai jam kerja yang diatur, yakni hari Senin-Kamis jam 08.00-17.00 Wita, dan hari Jumat Jam 08.00-11.30 Wita. Dan hal penting lainnya menyangkut fasilitas dan kebersihan kantor untuk kenyamanan dan keamanan demi optimalnya pelayanan kepada masyarakat,” kata Senduk.

Baca juga:  Figur Elly Menguat, Nasdem Tidak Mengusung Sosok Figuran

Diingatkan pula pelayanan perizinan kepada investor dan pengusaha, begitu pula dengan arus perdagangan dan peredaran barang dan jasa harus terjamin dan lancar.

“Program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta program-program pelayanan publik menjadi prioritas untuk ditingkatkan dan direalisasikan,” tandas Walikota Senduk.

Dalam sidak ini Walikota disambut oleh para Kepala Perangkat Daerah diantaranya Hengkie Supit SIP, Ruddie Lengkong SSTP, Masna JM Pioh S Sos, Sjerly Bororing SPM Msip, Royke Roeroe SP MAP, dr John Lumopa, Ronald JF Kalesaran SE, Josias Makalew SPt, Drs Robby Kalangi SH MM dan para Sekertaris Dinas, Badan, Kantor serta para Kabid dan Kasubid.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed