oleh

Irjen Nana Sudjana Terima Pataka Maesa’an Waya

MANADO, mejahijau.com – Irjen Pol Nana Sudjana menerima Pataka ‘Maesa’an Waya’ milik Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Penyerahan Pataka Maesa’an Waya, dilaksanakan dalam sebuah upacara di Aula Tribrata Mapolda Sulut, Senin, 08 Maret 2021.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda Sulut sera para Kapolres dan Kapolresta bersama jajarannya.

Rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Sulut, diserahkan dari Irjen Pol RZ Panca Putra kepara Irjen Pol Nana Sudjana, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada 04 Maret 2021 di Mabes Polri yang dipimpin langsung Kapolri.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana menerima Pataka Polda Sulut ‘Maesa’an Waya’ dari Irjen Pol RZ Panca Putra.

Irjen Pol RZ Panca Putra dalam sambutan berterima kasih atas kerjasama dan kolaborasi seluruh jajaran. Baik secara internal bahkan didukung seluruh stakeholder serta lapisan masyarakat Sulawesi Utara.

Baca juga:  86 di Kejaksaan, Proyek LPP Manado Kini di ‘Take-Over’ Polda Sulut

Harmonisasi inilah yang kemudian menjadi modal besar bagi Irjen Panca Putra untuk menyongsong pelaksanaan tugas kedepan di tempat yang baru.

“Saya mohon pamit menuju tempat tugas saya yang baru, serta mohon doa restu dari segenap keluarga besar Polda Sulut. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas segala dukungan serta kerjasama segenap keluarga besar Polda Sulut selama memimpin Polda Sulut. Apabila ada kesalahan dalam tutur kata serta tindakan yang kami perbuat selama menjalankan tugas, mohon kiranya dimaafkan,” kata Irjen Panca Putra yang bertugas di Sulut selama 6 bulan 4 hari.

Sementara Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, dirinya siap meneruskan tongkat estafet kepemimpinan sebagai Kapolda Sulut.

Baca juga:  ‘Korps Baju Coklat’ Incar Paket Jalan Akses Desa Bukit Tinggi

“Atas kepercayaan pimpinan Polri, saya menerima amanah sebagai Kapolda Sulut. Saya berharap, kiranya saya dan keluarga dapat diterima oleh seluruh keluarga besar Polda Sulut dan masyarakat Sulawesi Utara. Untuk selanjutnya, secara bersama dan bersinergi dengan semua komponen yang ada kita dapat melaksanakan tugas dan pengabdian untuk menjaga kamtibmas di daerah ini,” ujar Irjen Nana Sudjana.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap dukungan dan kerjasama seluruh personel dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan.

“Pada momen penting ini, saya harapkan dukungan segenap personel jajaran Polda Sulut. Disamping itu pula, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas, disiplin dan semangat kerja yang tinggi serta berupaya memacu kreatifitas dan inovasi dengan membuat terobosan-terobosan positif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian,” kata Irjen Sudjana.

Dia mengajak membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri khususnya di wilayah hukum Polda Sulut.(*/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed