Jabes ‘Murka’, Tender Proyek Molor Terus

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mewarning semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD ) untuk serius Melaksanakan semua program apalagi yang bersentuhan langsung dengan kepentinagan masyarakat.

Penegasan itu ditegaskan Bupati Jabes Ezar Gaghana ketika membuka acara forum perangkat daerah dalam menyusun Rencana Kerja (Renja) tahun 2022 di Papanuhung Santiago, Rabu 03 Maret 2021.

Bupati Jabes menegaskan, pelaksanaan lelang proyek dari tahun ke tahun terus menjadi pergumulan pemerintah daerah. Setiap proses lelang yang sudah disepakati, seharusnya sudah dilaksanakan pada bulan Januari paling lambat.

“Tetapi ini molor terus, seolah sudah menjadi tradisi tahunan. Saya heran kenapa tender fisik khusus APBN susah untuk dilaksanakan menginggat dari bulan Oktober 2020 lalu, sudah ditandatangani untuk pelaksanaan tender fisik,” tandas Jabes.

Namun pada kenyataannya, tambah Jabes, sampai pada posisi bulan Maret 2021, belum juga ada tender yang dilaksanakan. Lamanya proses tender, akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Untuk kesekian kalinya, Bupati Sangihe meminta keseriusan para pejabat daerah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Saya berharap semua pejabat di daerah lebih serius penyelenggarakan tugas dan tanggungjawab masing masing. Sehingga apa yang telah menjadi komitmen bersama dapat terwujud. Dan ini akan menjadi penilaian kinerja pejabat itu sendiri. Sebab sudah 4 tahun, kejadian seperti ini terus terjadi tanpa ada perubahan pola pikir dari pejabat itu sendiri,” pungkas Jabes Ezar Gaghana.(gustaf) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *