oleh

Caroll JA Senduk dan Wenny Lumentut Resmi Dilantik Memimpin Kota Tomohon

CAROLL JA SENDUK SH DAN WENNY LUMENTUT SE resmi memimpin Kota Tomohon ditandai dengan pelantikan oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE. Keduanya dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon periode 2021-2024 di Wisma Negara Graha Bumi Beringin, Manado, Jumat, 26 Februari 2021.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI tentang pemberhentian/pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sekda Provinsi Sulawesi Utara.

Usai dilantik, Caroll JA Senduk, SH dan Wenny Lumentut SE popular dengan jargon CSWL mengungkapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah mencurahkan rahmatNya sehingga boleh mengikuti pelantikan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Caroll JA Senduk SH bersama Wenny Lumentut SE diambil sumpah dan janji sebagai Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon.

“Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur atas supportnya bagi kami dan keluarga. Terima kasih juga buat pendukung, tim pemenangan, media center serta semua pihak yang tak dapat kami sebutkan satu per satu dan masyarakat Kota Tomohon,” ungkap keduanya seusai pelantikan.

Dengan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota, CSWL pun menyatakan akan setia dengan janji jabatan, yakni melaksanakan amanah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Setelah mengikuti pelantikan, Caroll Joram Azarias Senduk SH selaku Walikota Tomohon dan Wenny Lumentut SE sebagai Wakil Walikota Tomohon. Maka CSWL mengikuti penerimaan dan penyambutan dari seluruh masyarakat disepanjang jalan.

Bersama Caroll Joram Azarias Senduk SH – Wenny Lumentut SE juga dilantik Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Selatan,
Bolmong Timur, Minahasa Utara dan Minahasa Selatan.

Di Kantor Walikota Tomohon keduanya disambut oleh Jajaran Pemerintah Kota Tomohon sekaligus diadakan doa syukur oleh Imam Katolik di ruangan Walikota dan Wakil Walikota.

Setelah itu, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon mengikuti rapat paripurna DPRD dalam rangka serah terima jabatan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE dan sekaligus mendengarkan pidato pertama Walikota terpilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kota Tomohon tahun 2020.

Rapat peripurna DPRD digelar pada hari Jumat 26 Februari 2021, bertempat di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Kota Tomohon.

Walikota Caroll JA Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE disambut PLH Walikota Tomohon Jemmy RIngkuangan.

Dalam pidato pertamanya Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH yang didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa patutlah dipanjatkan saat ini.

“Karena hanya oleh kemurahan dan perkenananNya sehingga pada hari yang berbahagia ini, saya Caroll J. A. Senduk, SH dan Wenny Lumentut, SE, kami berdua boleh dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024,” ungkap Caroll.

Baca juga:  Didampingi Carol-Wenny, Gubernur Olly Bahas Peningkatan Produksi dan Peluang Pasar

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, kita semua boleh hadir di tempat ini dalam rangka mengikuti rapat paripurna DPRD Kota Tomohon dalam rangka serah terima jabatan dan mendengarkan pidato / sambutan Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024,” ujarnya.

Dikatakannya, Kota Tomohon adalah kota yang diberkati Tuhan, dikaruniai keindahan alam dan udara yang sejuk. Dimekarkan dari sebuah kecamatan di Kabubaten Minahasa, hingga saat ini secara otonom Kota Tomohon telah memasuki usia yang ke 18 tahun, ibarat manusia, saat ini mulai memasuki usia dewasa dengan segala pertumbuhan dan perkembangannya menuju ke arah tujuan yang lebih baik.

Walikota Caroll JA Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE saat menuju ke ruangan Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Posisi Kota Tomohon yang terletak di tengah-tengah antara Kota Manado sebagai ibukota Propinsi Sulawesi Utara, sebagai pusat pemerintahan dan pusat perekonomian sulawesi utara, dengan daerah kabupaten/kota lainnya menjadikan Kota Tomohon sebagai kota transit dan penyanggah bagi Kota Manado dan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Utara, sehingga kedudukan Kota Tomohon sangat strategis untuk pengembangan ke depan sesuai dengan harapan dan cita-cita terbentuknya Kota Tomohon pada tahun 2003 yang lalu.

Kota Tomohon sejak dahulu sudah dikenal karena alamnya yang indah dan sejuk, tanahnya yang subur, masyarakatnya yang ramah, dan julukan lainnya seperti kota religius dan kota pendidikan, menambah harapan untuk menjadikan kota tomohon yang maju, berdaya saing, dan sejahtera, sebagaimana visi kami caroll-wenny dalam pemilukada tahun 2020 yang sudah kita lewati bersama.

“Sebagai umat percaya, kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena hanya dengan perkenanannya sehingga proses pelaksanaan pesta demokrasi dalam hal ini pemilukada Kota Tomohon tahun 2020 boleh terlaksana dengan baik,” tuturnya.

“Saya (Caroll Joram Azarias Senduk, SH) sebagai pribadi maupun bersama bapak Wenny Lumentut, SE mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersama-sama terlibat dalam proses kontestasi ini yang pada akhirnya lewat kepercayaan mayoritas masyarakat Kota Tomohon, kami Caroll-Wenny boleh terpilih dan memimpin kota tomohon dan pada hari ini sudah dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024,” katanya.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada partai yang sudah mengusulkan kami Caroll – Wenny menjadi calon dalam pemilukada Kota Tomohon tahun 2020, yaitu : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ketua Umum dewan pimpinan pusat Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri Partai Gerakan Indonesia Raya, ketua umum dewan pimpinan pusat bapak Prabowo Subianto Bapak Olly Dondokambey, SE sebagai Gubernur Sulawesi Utara yang sudah melantik kami pada hari ini partai-partai politik yang sudah mendukung kami relawan/komunitas/kelompok masyarakat yang juga sudah mendukung kami dan semua pihak yang terlibat dalam suksesi ini Proses panjang selama kontestasi ini mungkin telah membuat sebagian masyarakat Kota Tomohon diperhadapkan dengan perbedaan karena pilihan dan dukungan kepada masing – masing calon yang mengambil bagian dalam kontestasi ini,” urainya.

Baca juga:  Kota Bitung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

“Tetapi pada hari ini, Jumat 26 Februari 2021, setelah melewati berbagai proses sampai pada pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tomohon periode 2021 – 2024, saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dimanapun berada, mari kita tinggalkan dan tanggalkan segala perbedaan yang terjadi dalam proses kontestasi ini. kemenangan Caroll-Wenny adalah kemenangan kita semua, masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

Saatnya, lanjutnya, hendaklah seluruh elemen Kota Tomohon saling bergandengan tangan, bersama-sama membangun Kota Tomohon.

“Mari bersama kita menjemput perubahan untuk kota Tomohon yang hebat dan maju, dan pesta demokrasi telah usai. Kini saatnya kita kembali ke aktifitas kita masing-masing termasuk aktifitas bersama membangun Kota Tomohon walaupun saat ini kita harus melewati suatu situasi yang tidak seperti biasanya yang juga mempengaruhi aktifitas kehidupan manusia secara global Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menyebabkan aktifitas kehidupan dan peradaban manusia berada pada situasi new normal. Hampir setahun kita melewati bencana non alam pandemi covid-19 ini; keadaan ekonomi, sosial, politik, budaya, dan hampir setiap aktifitas kita terdampak,” katanya.

“Kita patut bersyukur kalau sampai saat ini kita masih bisa bertahan dalam situasi ini, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan, tuhan masih menjaga kita, menjaga Kota Tomohon dari bencana yang saat ini sementara terjadi di daerah-daerah lain Walaupun situasi dan keadaan yang tidak menentu akibat dampak covid-19 ini, kita harus tetap berupaya optimal untuk mewujudkan pembangunan di semua sektor kehidupan masyarakat Kota Tomohon. Kini saatnya kita melangkah dengan penuh optimisme dan mengarahkan pandangan kita pada sebuah perubahan ke arah yang lebih baik, lebih maju, lebih hebat, dalam segala aspek kehidupan masyarakat Kota Tomohon,” tuturnya.

Kegiatan turut dihadiri yang mewakili Gubernur Sulut Edison Humiang, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Tomohon, Kapolres Tomohon, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Perwakilan Kejari, Yang Mewakili Dandim Minahasa, Para Pejabat Pemkot Tomohon, Tokoh-tokoh Masyarakat serta para Lurah se-Kota Tomohon.(advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed