Caroll-Wenny Nahkoda Baru Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wenny Lumentut SE resmi dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.

Pelantikan Caroll-Wenny dilangsungkan di Gedung Graha HV Worang, Bumi Beringin, Manado, Jumat 26 Februari 2021.

Pelantikan dipimpin langsung Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw. Prosesi pelantikan sekaligus dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur.

“Sumpah janji ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Olly.

Sebelum kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian pengangkatan Bupati Wakil Bupati, Walikota Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Sekda Provinsi Sulawesi Utara.

Sontak suasana eforia pelantikan pasangan Caroll-Wenny di Kota Tomohon sangat terasa. Itu terlihat dari berbagai aksi sejumlah elemen masyarakat serta relawan dan simpatisan CSWL.

“Ya, ada yang nonton bersama secara live prosesi pelantikan, tapi ada juga dengan aksi spontanitas dari para relawan bersih-bersih di ruas jalur jalan protokol di bilangan pusat kota Tomohon,” ungkap Bertje Poluan, warga Matani.

Pada hari ini juga Pukul 14.00 Wita digelar Sidang Paripurna DPRD Tomohon untuk mendengar Pidato dari Walikota dan Wakil Walikota Tomohon yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi Tomohon.(jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *