oleh

Pertahankan Kualitas Sekolah Selama Masa Pandemi Covid-19

MANADO, mejahijau.com – Pendidikan sebagai modal utama pembentukan jiwa karakter yang berpengetahuan, bermoral, serta berahlak yang notabene mampu mendesain apa yang diperoleh di bangku sekolah.

Manajemen SMP Negeri 1 Manado, salah satu sekolah menengah pertama di Manado yang bertekad mendesain pembentukan karakter siswa-siswi berkualitas pada masa pandemic Covid-19.

Wartawan mejahijau.com saat menemui mewawancarai    Kepala Sekolah SMPN 1 Manado Drs, Drs Hesky Roby Lumi mengungkapkan sekolah menengah pertama ini dalam hal ini SMPN 1 Manado, sebagaimana kami mengupayakan di tahun 2021 ini, akan lebih baik dari tahun tahun yang kemarin. Sebagai dasar utama yang harus kami lakukan adalah giat tingkat pembelajaran dirumah yang lebih terkontrol oleh orang tua dan guru sebagai penanggung jawab pembelajaran selama adanya covid 19 ini tentunya anak anak didik yang kita bina dapat benar benar yang terbaik dengan keilmuan yang mereka peroleh slama pembelajaran lewat virtual zoom darling utuk tetap semagat, tekun, serta dapat mengimbangi pengetahuan ite yang berkembang saat ini. Ungkap Drs Hesky Roby Lumi, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hargai Jasa Pejuang Pemekaran

Lanjut Lumi, sebagai Kepala Sekolah tentunya  pihaknya akan maksimal menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai cerminan sekolah berkualitas di Sulawesi Utara.

Siswa-siswi tamatan SMPN 1 Manado, katanya, sekiranya dapat dijadikan prioritas terbaik dengan keilmuan yang mereka peroleh selama di bangku sekolah.

“Dibarengi dengan karakter yang tepat guna melanjutkan sekolah yang lebih tinggi jenjangnya,” katanya.

Baca juga:  Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Bunaken Lakukan Langkah Ini

Diharapkan guru-guru dapat bersinerji dengan orangtua siswa untuk selalu melakukan pengkontrolan selama pembelajaran di rumah lewat zoom virtual daring agar siswa-siswi tersebut dapat belajar dengan baik.

“Dan tentunya harapan saya selaku Kepala Sekolah beserta guru-guru SMPN 1 Manado, ikutilah aturan di sekolah, belajar yang tekun walaupun tidak terkondisi secara maksimal karena pandemi Covid-19. Dan hal terpenting adalah, menjaga kesehatan melalui protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan serta jaga jarak,” tutup Lumi.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed