oleh

Kesbangpol Sangihe Tingkatkan Kualitas SDM

TAHUNA, mejahijau.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Pelatihan Kantor Sendiri (PKS).

Pelatihan itu dihadiri dan dibuka langsung Sekda Kabupaten Sangihe, Melanchton Harry Wolff ST ME, Senin 22 Februari 2021.

Kepala Badan Kesbangpol Sangihe Frangky Natingkase ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan dalam rangka penguatan kapasitas sumberdaya aparatur sehingga dapat memahami lebih mendalam tugas dan fungsinya sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

Baca juga:  1227 Nakes Sangihe Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Lanjut Natingkase, pelatihan itu berfungsi sebagai forum saling tukar informasi pelaksanaan tugas masing-masing sehingga seluruh ASN dan THL paling tidak dapat mengetahui secara umum gambaran pekerjaan di Badan Kesbangpol Sangihe.

Arahan dan masukan dari Sekda Sangihe, kata dia, terbilang cukup jelas mulai dari perencanaan, pengelolaan keuangan, pengawasan bahkan teknis pelaksanaan tupoksi yang menambah wawasan seluruh ASN dan THL yang ikut hadir.

Selaku moderator kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Franky Nantingkase menyatakan, kegiatan tersebut internal saling melengkapi dan mengasah bersama berbagai wawasan dan pengetahuan.

Baca juga:  74 Tahun GMIST Bersinode Diwarnai Dinamika Perubahan

“Tidak ada manusia yang sempurna. Namun jika pekerjaan itu dihadapi bersama, walaupun sesulit apapun tugas kerja kita pasti dapat terlaksana dengan baik dan akan terbangun tim kerja yang solid,” jelas Natingkase.

Pembawa materi kegiatan, yakni Sekretaris Kesbangpol serta Kepala-kepala bidang dimana kegiatan tersebut berdampak positif menambah wawasan dan pengetahuan serta peningkatan kualitas SDM internal Kesbangpol Sangihe.

Turut hadir dalam kegiatan, antaranya Kasubag, Kasubid, staf, dan THL lingkup Kesbangpol Sangihe.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed