oleh

APBD Bukan ‘Kitab-Suci’, Ringkuangan Dorong Keselarasan dengan Visi-Misi CSWL

TOMOHON, mejahijau.com – Pelaksana Harian (PLH) Walikota Tomohon, Jemmy Ringkuangan, Senin 22 Februari 2021, memimpin rapat TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Pemerintah Kota Tomohon.

Seusai rapat , Ringkuangan dalam kapasitasnya selaku Ketua TAPD Tomohon kepada wartawan mengatakan, tim anggaran mendorong sinergitas dengan visi-misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih, Caroll Senduk–Wenny Lumentut (CSWL).

“Rapat TAPD fokus pada penyelarasan dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon terpilih. Dan semuanya mutlak harus didorong ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Kota Tomohon,” ungkap Ringkuangan.

Baca juga:  JEG-HH Tekankan Tulude 2018 Tonjolkan Adat Budaya Asli Sangihe

Lanjut dikatakan, jika tidak ada keselarasan anggaran, pelayanan tak mungkin terlaksana dengan baik. Olehnya diwajibkan adanya keselarasan di dalam pengelolaan anggaran.

Soal koordinasi dengan legislatif selaku pemegang fungsi pengawasan dan fungsi budjeter, kata Ringkuangan, eksekutif akan tetap menggelar koordinasi. Dan itu mutlak harus dilaksanakan.

“Pasti akan dikomunikasikan dengan DPRD Tomohon, meskipun telah ditetapkan. Ingat, APBD bukan ‘kitab suci’ yang tidak bisa dirobah. Apalagi tujuannya untuk menselaraskan dengan visi-misi terkait kepentingan rakyat,” kata Ringkuangan.

Baca juga:  Staf Khusus Bupati Minahasa Sampaikan Pesan, BLT Bukan untuk Beli Miras

Rapat TAPD juga terselip pembicaraan soal persiapan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih serta upaya penggulangan Covid-19.

“Juga dibicarakan persiapan pelantikan, dimana tim khusus telah dibentuk untuk pemantapan acara pelantikan. Dan pembahasan lain terkait peran pemerintah dalam menghadapi pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.(tim redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed