oleh

Kemendikbud Dorong Terciptanya Sekolah Penggerak di Kota Manado

Manado, mejahijau.com – Sosialisasi sekolah penggerak dan tenaga pengajar penggerak dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Drs Daglan Maurits Walangitan Mpd, Rabu, 18 Februari 2021.

Sosialisi dipusatkan digedung SMP Negeri 1 Manado diikuti para Kepala Sekolah mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP se Kota Manado.

Sponsor kegiatan merupakan wujud karya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai upaya peningkatan mutu pendididkan melalui sekolah penggerak, tenaga pengajar penggerak, serta anak didik penggerak.

Baca juga:  Arthur Kotambunan Optimis Bersama PDIP Melaju ke Tiram Kairagi

Menurut Hofni J Timpalan dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (LPMP) saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mendorong para Kepsek di Kota Manado mengikuti program sekolah penggerak.

“Diharapkan mereka (Kepsek) dapat berpartisipasi dalam seleksi program sekolah penggerak,” kata Timpalan.

Lanjut dikatakan, kegiatan serupa dilaksanakan di tiga daerah, masing-masing hari Rabu 17 Februari digelar di Kota Bitung, hari Kamis, 18 Februari di Kabupaten Bolaang Mongondow, dan kali ini dilaksanakan di kota Manado.

Baca juga:  Kemenhub Tunjang Pariwisata Sulut dengan Bantuan Dua unit Kapal

Kepala Sekolah SMPN 1 Manado, Drs Hesky Roby Lumi sebagai tuan rumah hajatan mengatakan, kegiatan tersebut tak lain selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia.

“Dalam implementasinya kualitas pendidikan dapat tercipta kompentensi-kompentensi yang handal untuk mengangkat derajat pendidikan kepada peserta didik,” kata Lumi.

Lanjut dia, visi ini merupakan orientasi kebersamaan sebagai pemangku pendidikan termasuk guru sebagai tenaga pendidik yang seyogyanya memberikan pelayanan prima kepada anak-anak didik yang kini sedang menghadapi pandemi Covid-19.(olivia pakasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed