FKUB Sangihe Rebut Harmony Award 2020

SEBUAH prestasi yang sangat membanggakan di awal tahun 2021, ketika Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima penghargaan “Harmony Award 2020” dari Kementerian Agama RI.

Penghargaan dari Kemenag RI diterima langsung oleh Ketua FKUB Sangihe, Pdt Ambrosius Makasar dan disaksikan oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, yang turut hadir bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe, Dra Ririswati Gaghana Katamsi.

Inilah Harmony Award tahun 2020 yang diraih FKUB Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Penyerahan Harmony Award 2020 kepada FKUB Sangihe dilakukan oleh Sekjen Kemenag RI, Prof DR Hi Nizar Ali, di Gedung Kementerian Agama RI, Rabu, 16 Februari 2021.

Ketua FKUB Sangihe Pdt Ambrosius Makasar dalam keterangannya mengatakan, penghargaan tersebut sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan kinerja FKUB untuk terus merawat, memelihara, dan menguatkan kehidupan keagamaan, serta kerukunan umat beragama.

“Penghargaan ini buah kerja keras semua elemen yang ada dalam memelihara serta memupuk kerukunan beragama Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Ambrosius Makasar.

Ketua FKUB Kepulauan Sangihe, Pendeta Ambrosius Makasar saat menggondol Harmony Award 2020 yang diserahkan Sekjen Kemenag RI, Prof DR Hi Nizar Ali, di Gedung Kementerian Agama RI.

Sementara Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME ketika dimintai tanggapan mengatakan, bahwa prestasi Harmony Award 2020 merupakan prestasi seluruh masyarakat Sangihe.

Kemajemukan toleransi dan kerukunan di Kepulauan Sangihe harus terus dijaga dan dipelihara meskipun tanpa penghargaan. Sebab kerukunan hidup berdampingan antar pemeluk agama, itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, dan berbangga dengan prestasi yang diraih oleh FKUB Sangihe. Dengan adanya penghargaan seperti ini, kiranya kedepan akan lebih memacu FKUB untuk terus berbuat demi mewujudkan dan mempertahankan kerukunan di Kepulauan Sangihe,” kata Gaghana.(adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *