oleh

Ban Hing Kiong Dikunjungi Kapolda dan Pangdam XIII Merdeka

MANADO, mejahijau.com – Sehari sebelum perayaan Imlek 2572 pada Jumat, 12 Februari 2021, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simajuntak bersama Pangdam XIII Merdeka Manado, Mayjen TNI Santos G Matondang, MM MTr (Han), Kamis siang, 11 Februari 2021 berkunjung ke Klenteng Tridharma Ban Hing Kiong di jalan DI Panjaitan, Kota Manado.

Keduanya tampak akrab bersama Ketua Panitia peribadatan Kelenteng Tridharma Ban Hing Kiong, Jemmy Budijaya Binsar serta seluruh panita Perayaan Imlek 2572.

Seusai perbincangan, awak media diberi kesempatan mewawancarai soal kedatangan Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka, tak lain untuk memastikan kesiapan Klenteng Ban Hing Kiong sebagai pusat ibadah Tahun Baru Imlek.

Baca juga:  Polres Talaud Matangkan Pengamanan Penjemputan Elly-Moktar

“Kedatangan kami untuk memastikan lokasi peribadatan dapat berjalan dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Lanjut dikatakan, pihaknya sudah dapat penjelasan dari penyelenggara kegiatan ibadah di Klenteng Ban Hing Kiong bahwa penyelenggara sudah mempesiapkan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Bahkan beberapa kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa atau jemaat itu sudah dikurangi.

“Mudah-mudahan pergantian Tahun Baru Imlek 2572 bisa terlaksana dengan baik dan kita semua terhindar dari pandemi Covid-19,” kata Irjen Panca.

Menurut Jemmy Budijaya Binsar Ketua Panitia Perayaan Imlek 2572 di Klenteng Ban Hing Kiong Manado, seluruh kegiatan yang bersifat serimonial yang tidak terikat dengan ibadah tidak disertakan demi mendukung program pemerintah pada masa pandemi ini.

Baca juga:  Terima Bantuan dari Camat Kawangkoan, Ojek dan Kusir Bendi Berterima Kasih

“Kami sudah menyampaikan imbauan kepada umat melalui pengurus dan pendeta, bahwa kalau sembahyang sebaiknya di rumah saja. Ibadah sembahyang yang kita laksanakan, kita percayakan kepada delapan petugas sembahyang yang dibentuk bersama,” kata Binsar.

Panitia perayaan Imlek berterima kasih kepada Kapolda Sulut dan Pangdam XIII Merdeka sudah berkunjung dan memberikan arahan, serta turut menyampaikan ucapan selamat Imlek yang ke 2572 tahun 2021. “Kedatangan Pak Kapolda dan Pak Pangdam XIII Merdeka sangat kami hargai, dan kedatangan itu sangat bermakna bagi kami,” tutup Binsal.(ishak nurdin/olivia pakasi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed