oleh

Dinas PMDD Lakukan Bimtek Secara Marathon di Dua Kecamatan

TAHUNA, mejahijau .com – Dalam rangka memperuat kelembagaan, Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa Daerah (PMDD) Kabupaten Sangihe melakukan bimbingan Teknis di dua kampung, masing masing kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan dan Kampung Pusunge Kecamatan Tabukan Utara.

Kepala Dinas PMDD Kabupaten Sangihe, Jefri Gaghana SH MH mengatakan, bimbingan teknis (bimtek) diikuti oleh MTK, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, dan nelayan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparat desa dalam melaksanakan semua program serta memahami aturan.

Baca juga:  Lagi, Oknum ASN Pemkot Manado ‘Cabuli’ Staf THL

Menurut Jefri Gaghana, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan guna memberikan pemahaman aturan dan regulasi kepada semua unsur masyarakat tentang perubahan aturan, serta dapat mengerti tugas dan tangunggjawab masing masing, baik MTK maupun perangkat desa.

“Mudah-mudahan kegiatan memberikan pemahaman baru serta memahami tugas dan tupoksi masing- masing, baik sebagai perangkat kampung maupun MTK,” kata Jefri.

Baca juga:  Dinas PMDD Validasi Seluruh Kapitalaung dan Aparat Kampung se Sangihe

Dia juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman baru kepada semua pihak terkait tugas dan tanggungjawab masing masing, sehingga dalam pelaksanaan tidak akan terjadi tumpang tindi serta kesalahpahaman.

Sehingga semua program dapat dijalankan sesuai aturan dan regulasi yang ada guna percepatan pembangunan di desa. Sementara pemateri bimbingan teknis dari Dinas PMDD antaranya disampaikan Kepala Dinas Jefri Gaghana SH MH, Kabid Pemerintahan Julian Pesik SSTP dan Jhon Benyamin Kabid Kelembagaan.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed