oleh

Jaring Minat dan Bakat, Pemkab Sangihe Dirikan Sekolah Sepak Bola

TAHUNA, mejahijau.com – Untuk meningkatkan kualitas serta menampung bakat generasi muda, pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda Olahraga Daerah Kabupaten Sangihe berencana membuka sekolah sepak bola usia dini. Sekolah sepak bola kelasnya akan berlangsung selama 10 bulan berjalan.

Mereka-mereka yang akan diterima dan digodok masuk sekolah sepakbola dikhususkan usia 11 sampai 12 tahun. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Daerah Kabupaten Sangihe Wandu Labesi, baru-baru ini.

Baca juga:  Disnaker Sangihe Utus 6 Siswa Ikut Pelatihan Aneka Ketrampilan

Kepada wartawan Wandu Labesi mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan mulai dari rekrutmem pelatih dan persiapan lainnya sesuai dengan panduan dari pengurus KONI.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pelatih yang tentunya mempunyai lisensi, serta melakukan seleksi siswa yang akan masuk mengikuti sekolah sepakbola,” ungkap Labesi.

Lanjut dijelaskan, sekolah sepak bola rencananya akan dibuka oleh Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana pada bulan Maret 2021 mendatang.  Menyangkut dana pengelolaan sekolah tersebut, kata Labesi, semua akan ditanggung pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang dipimpinnya.(gustaf)

Baca juga:  Pemkab Kepulauan Sangihe Dorong Perkuatan Ekonomi Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed