oleh

Jabes Tekankan 5 Pedoman kepada Pejabat Baru Dilantik

TAHUNA, mejahijau.com – Bupati Jabes Ezar Gahgana melantik pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe, Senin 25 Januari 2021.

Para pejabat yang baru dilantik sekaligus diambil sumpahnya antaranya Franky Natingkaseh sebagai Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Sonny Kapal Kepala Dinas Koperasi UKM, dan Sekretaris DPRD Sangihe Triputri Tamaka.

Pelantikan pejabat, kata Bupati Jabes Ezar Gaghana, merupakan hal lumrah dalam Aparat Sipil Negara (ASN) karena sistimnya memang begitu. Tetapi yang luar biasa justru apa hasil yang didapat selama pejabat tersebut mendapatkan kepercayaan.

Baca juga:  Bupati Gaghana Terharu, Bu Winsu Telah Memberikan Terbaik untuk Sangihe

Menurut Jabes, ada lima hal yang menjadi penilaian pimpinan terhadap seorang pejabat, yakni Kinerja, Loyalitas, Disiplin, Integritas, dan Karakter.

“Jadi ukuran kinerja itu harus ditunjang loyalitas. Jangan ada ASN tidak loyal kepada pimpinan tetapi loyal kepada pimpinan LSM. Begitupun disiplin menjadi sebuah keharusan termasuk integritas menyangkut moralitas, serta karakter harus dipertahankan jangan sampai hilang. Pejabat yang punya karakter yang baik akan dibanggakan dan dihormati,” papar Bupati Jabes.

Baca juga:  Bupati Jabes Orang Pertama di Sangihe yang Disuntik Vaksin Sinovac

Pada kesempatan itu, Ia mengajak jajaran ASN Pemkab Sangihe untuk berani menyuarakan kebenaran dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Selain empat pejabat eselon II, Bupati Jabes juga mengambil sumpah dan melantik 9 Camat dan 15 Lurah serta ratusan pejabat eselon III dan eselon IV. Total keseluruhan pejabat yang dilantik dan diambil sumpah berjumlah 125 pejabat.

Hadir pada pelantikkan, Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolf, Wakil Ketua DPRD Sangihe Ferdy Sondakh, dan Michael Thungari, Asisten I Irklis Sombounaung, serta Asisten III Olga Makasidamo.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed