oleh

Transmisi Lokal Covid-19, Dua Puskesmas Sangihe Ditutup

TAHUNA, mejahijau.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe Joppy Thungari mengatakan, ada sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) yang positif terpapar Covid-19 sehingga dua puskesmas setempat terpaksa ditutup dari pelayanan.

“Saat ini ada dua Puskesmas yang ditutup sementara, karena ada sejumlah tenaga kesehatan disana yang positif Covid-19,” ungkap Kadis Kesehatan Sangihe, Joppy Thungari kepada mejahijau.com.

Dua Puskesmas tersebut, yaitu Puskesmas Manganitu dan Enemawira di Kecamatan Tabukan Utara. Puskesmas Enemawira Tabukan Utara ditutup pelayanan mulai tanggal 22 Januari dan nanti dibuka kembali pada tanggal 6 Februari 2021. Sedangkan Puskesmas Manganitu, penutupan dimulai tanggal 25 Januari dan akan dibuka kembali tanggal 8 Februari mendatang.

Baca juga:  Diduga Kriminalisasi Warga, Abid Takalamingan Kritisi Kinerja Polsek Tuminting

Untuk pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah dua Puskesmas itu, warga diarahksn ke Puskesmas terdekat termasuk pemeriksaan rapid test antigen.

Lanjut Thungari, pertambahan kasus yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Sangihe sudah ada 185 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut 153 orang sudah dinyatakan sembuh, enam orang meninggal dunia, dan 26 masih menjalani isolasi.

Baca juga:  Silangen: ASN dan THL Jaga Kebersamaan Satu Sama Lain

Olehnya, Kadis Joppy Thungari mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tetap patuhi protokol kesehatan ketika berada di luar rumah, sebab sudah terjadi transmisi lokal penularan Covid-19 di daerah ini,” pungkas Thungari.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed