oleh

Ishak Kiu Jamah Titik-titik Rawan Bencana Banjir

MANADO, mejahijau.com – Rasa solidaritas yang tinggi anggota DPRD Kota Manado, Suharto Ishak Kiu tercurahkan kepada warga yang tertimpa bencana banjir dan tanah lonsor.

Bencana alam yang terjadi Jumat, 22 Januari 2021 lalu, politisi dari dari Fraksi Gerindra ini terjun menggelar aksi kemanusiaan dengan membagi-bagi air bersih, makanan siap saji, sembako, serta kebutuhan lainnya.

Tujuannya terbilang sederhana, yakni hanya untuk meringankan beban  hidup mereka yang tertimpa musibah bencana banjir dan tanah longsor.

Baca juga:  Jaksa Pinangki Akhirnya Diberhentikan Tidak Hormat

Aksi kemanusiaan yang dilakukannya, Ishak Kiu kepada para awak media Minggu, 24 Januari 2021 mengatakan, apa yang dilakukannya sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana seperti sekarang ini.

Tindakan dasar terutama, kata Ishak Kiu, yakni mengupayakan posko pelayanan terpadu berupa dapur umum dan pos pelayanan kesehatan dengan obat-obatan, air bersih, air mineral gelon, makanan siap saji, serta sembako yang dibutuhkan para korban.

Baca juga:  Suharto Ishak Kiu Pimpin Perkemi Kota Manado

Menurutnya, penyaluran bantuan yang dilakukannya sudah menyentuh beberapa titik, antaranya Kelurahan Dendengan Dalam, Kelurahan Malendeng, Taas, serta Paal IV.

“Titik-titik ini adalah daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor, sehingga saya menaruh perhatian serius di wilayah itu,” katanya.

Pihaknya menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk mawas diri dengan keadaan cuaca alam yang tidak stabil. Hindari tempat-tempat rawan banjur dan tanah longsor dan tetap antisipatif.

“Dan jangan lupa menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan untuk meminimais penularan Covid-19,” tutupnya.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed