oleh

Pramuka Sulut ‘Door to Door’ Bantu Korban Bencana

MANADO, mejahijau.com – Gerakan Pramuka Sulawesi Utara (Sulut), dibawah komando Ketua Kwarda Vanda Sarundajang, mengerahkan Satgas Pramuka Peduli Kwarda turut ambil bagian dalam penanggulangan bencana banjir di kota Manado.

Hal itu sebagaimana disampaikan AKBP Elly Sopacoly selaku Sekretaris Kwarda Sulut seusai memimpin Apel pagi di Kantor Pramuka Kwarda Sulut di Sario, Manado, Selasa, 19 Januari 2021.

Ketua Pramuka Kwarda Sulut Vanda Sarundajang instruksi kepada seluruh anggota Pramuka untuk turut membantu korban banjir di Kota Manado.

”Hari ini, hari kedua kami menjalankan bakti sosial sebagaimana instruksi Kepala Kwarda Sulut, Kak Vanda Sarundajang, bahwa Satgas Pramuka Peduli Kwarda selain membuka Posko Siaga Bencana di Kantor Kwarda juga menerjunkan sejumlah personil ke beberapa titik daerah terdampak bencana,” ungkap kak Elly.

Baca juga:  Kasus Speedboat Dishub 'Menggantung' di Polres Halmahera Utara

Lebih dikatakan, personil Satgas Pramuka Peduli dikerahkan ke kelurahan Istiqlal dan sekitarnya untuk melakukan kerja bakti dan membagikan makanan siap saji.

“Hari ini, rencananya kami bersama Satgas Pramuka Peduli sesusai apel langsung ke kelurahan Istiqlal. Disana kami akan bantu membersihkan sisa-sisa banjir dan membagikan bantuan dari Kak Vanda Sarundajang berupa makanan siap saji serta air mineral ke warga setempat,” ujar mantan Kepala BNN Kota Manado ini.

Baca juga:  Bupati Gaghana dan Kolonel Sobarudin Terharu, Karang Taruna Nyalakan 1000 Lilin
Pramuka Kwarda Sulut sebelum terjun ke lokasi bencana menerima arahan dari Sekretaris Pramuka Kwarda Sulut AKBP Elly Sopacoly.

Saat itu juga, tim yang dipimpin Kak Elly Sopacoly bersama beberapa pimpinan Kwarda Sulut serta personil Satgas Pramuka Peduli Bencana langsung secara door to door ke rumah-rumah warga.

Disana mereka mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada warga terampak bencana banjir di beberapa tempat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed