oleh

Bupati Sangihe Tinjau Sejumlah Lokasi Terdampak Gelombang Pasang

TAHUNA, mejahijau.com – Akibat terjangan gelombang pasang terjadi selama tiga hari belaktu angan menimbulkan berbagai kerusakan. Hal ini mendapat perhatian serius Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana yang langsung meninjau lokasi terdampak.

Di beberapa titik terdampak gelombang pasang, Bupati Jabes Ezar Gaghana didampingi Asisteni Pembangunan dan Ekonomi, Gorry Londo ST, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Ir Rivo E Pudihang, Senin, 18 Januari 2021 meninjau ruas jalan Boulevard dan tanggul penahan ombak di kelurahan Tidore, Kelurahan Sawang Bendar (Towo’e) Kelurahan Apengsembeka, Kelurahan Bungalawang, serta pesisir pantai Kelurahan Santiago, Tahuna.

Baca juga:  Clay Berharap Futsal jadi Perekat Sinergitas PNS se-Sulut

Lokasi-lokasi tersebut mengalami kerusakan cukup parah akibat terjangan pasca gelombang pasang. 

Peninjauan langsung Bupati Jabes merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap keselamatan warga sekaligus memonitor untuk upaya perbaikan infrastruktur jalan yang rusak.

Kesempatan tersebut Bupati Jabes mengingatkan warga masyarakat untuk waspadai cuaca ekstrim. Segera cari lokasi aman menghindari cuaca tak menentu sehingga terhindar dari bencana.

Baca juga:  Indonesian Observer: Carol-Wenny "Sapu Bersih" Dominasi Riset Suara Rakyat Tomohon

“Saya mengajak masyarakat baik yang bermukim di pesisir pantai maupun di bantaran sungai, serta mereka dan yang tinggal di ketinggian untuk tetap waspada fenomena alam yang terjadi saat ini,” kata Bupati Jabes.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed