oleh

Sonya Dinilai Ingkar Janji kepada Partai Golkar Manado

MANADO, mejahijau.com – Pemilihan Serentak Walikota dan Wakil Walikota Manado sudah digelar tanggal 09 Desember 2020 lalu. Ajang pesta demokrasi ini berseliweran janji-janji program kepada masyarakat.

Sonya Selviana Kembuan, salah satu yang diusung Partai Golkar masuk bursa calon Walikota Manado. Hanya saja komitmen politik Sonya terhadap Partai Golkar kabarnya tak ditepati.

Hal itu terungkap saat konferensi pers Partai Golkar Manado yang dipimpin Ketua Harian Oktavian Walentikan dan Sekretaris Rubby Rumpesak di sekretariat partai di Jalan Pumorouw, Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca juga:  94 Persen Pasien RS Budi Setia Langowan Gunakan BPJS

Walintukan mengungkapkan, apa yang menjadi kesepakatan antara Partai Golkar Manado dengan Sonya semuanya tak direalisasikan alias ingkar.

“Awalnya Ibu Sonya menjanjikan ke partai pengusung sebesar Rp1,5 miliar. Komitmennya akan dipenuhi dalam tiga tahap berdasarkan saran dan masukan konsultan keuangannya. Tetapi nyatanya sampai sekarang tidak terealisasi,” ungkap Vian sapaan akrabnya.

Menurutnya Partai Golkar selaku partai pemberi mandate kepada Sonya tak perlu dibuatkan perjanjian tertulis, melainkan atas dasar saling percaya semata.

Baca juga:  Lagi, Pemprov Sulut Tambah Kuota THL di Talaud

Hanya saja, janji Sonya yang disampaikan saat acara duka di Desa Raanan Baru, Kabupaten Minsel, tak ditepatinya.

Partai Golkar Manado sendiri, lanjut Vian, tak pernah mendesak supaya komitmen politik Sonya direalisasikan.

Hal senada ungkapan Rubby Rumpesak. Menurut Sekretaris Golkar Manado ini, Sonya selaku tak komitmen dengan dirinya sendiri alias ingkar janji.(ishak nurdin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed