oleh

Kepemimpinan Caroll-Wenny Membuka Cakrawala Kota Wisata Dunia

TOMOHON, mejahijau.com – Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Caroll JA Senduk SH – Wenny Lumentut SE dipastikan menggenjot sektor pariwisata sebagaimana tertuang dalam visi-misi mengangkat peningkatan ekonomi warga di Kota ‘Sejuk’ Tomohon.

Hal itu ditegaskan seorang entrepreneur Muda Kota Tomohon, Ferdinand Djeki Dumais SE via jaringan selular WathsApp, Sabtu, 09 Januari 2021.

Menurutnya, Tomohon dikenal Kota destinasi Pariwisata, Kota Pendidikan dan Perdagangan akan sangat membuka peluang membawa Tomohon menuju Kota Wisata Dunia.

“Tomohon memang sudah dikenal sebagai salah satu Kota destinasi Pariwisata Nasional yang telah mendunia. Sehingga dapat dibentuk sebuah Badan yang berfungsi membuat, menjalankan dan mengembangkan Blue Print Kota Tomohon sebagai Kota kunjungan Wisata Dunia,” terang Ketua Asosiasi Homestay Kota Tomohon ini.

Baca juga:  Sikap CS-WL Soal Pentingnya Melestarikan Bahasa dan Budaya Tombulu

Di bagian lain, kata Ferdinand, Kota Tomohon didukung berbagai potensi wisata yang menjadi incaran para turis mancanegara, seperti Pasar Ekstrim Tomohon.

“Jadi, hal ini diperkuat dengan kiat memodernisasi Pasar Tomohon agar bisa menjadi sentra barang dan jasa serta membuka diri terhadap transaksi jual beli dari berbagai daerah. Bahkan, pasar ektrim Tomohon diperlengkapi dengan guidance dan service serta Pusat penjualan souvenir, kuliner dan support money changer dan Tour Guide sebagai sentral power menjadi Kota Wisata Dunia,” sambung Ferdinand.

Lanjut dikatakan, Tomohon dijuluki sebagai Kota Bunga. Mestinya setiap rumah mengoleksi bunga dan jadikan itu sebagai destinasi dan komersil sehingga Tomohon Swa Sembada Bunga dan sejahterahkan petani bunga. Dengan begitu, iven TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) bukan lagi hanya sebagai iven semata tetapi kultur atau kebudayaan yang hidup dan menyatu dengan masyarakat menjadi pelaku program tersebut.

Baca juga:  Melisa Gerungan Kerahkan Militan MGC Memenangkan CS-WL

“Mengharuskan semua hotel, restoran dan cafe (Horeka) dan semua tempat usaha dan Layanan Publik lainnya untuk memakai bunga dari Petani Bunga Tomohon,” pungkasnya sembari menambahkan dibuat iven-even lain selain TIFF, semisal Great Sale, acara budaya, dan fashion, kuliner serta kegiatan lain sehingga minded masyarakat dari luar Tomohon akan selalu datang ke Tomohon yang tujuannya adalah berbelanja.

Maka otomatis akan memberikan multyplayer efect kepada ekonomi masyarakat Kota Tomohon itu sendiri.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed