oleh

Bupati Bolmut Tinjau Enam Titik Lokasi Vaksinasi Covid-19

BOROKO, mejahijau.com – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Depri Pontoh meninjau titik pelayanan kesehatan di Puskesmas Biontong, kecamatan Bolangitang Timur, Kamis, 07 Januari 2021.

Kunjungan Bupati disampaikan soal sikap pemerintah yang harus menjadi terdepan dalam melaksanakan program vaksinasi pencegahan penularan Covid 19.

“Pemerintah terdepan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat,” ujar Bupati Pontoh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Jusnan C Mokoginta mengatakan, secara teknis Dinkes sudah siap karena 12 puskesmas akan dilatih untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga:  LCKI Soroti Rp 53 Miliar Perbaikan Jalan Manado–Poopo

“Hari ini juga ada pelatihan lewat aplikasi zoom. Dan Bolmut sendiri ada 12 puskesmas tambah 1 unit rumah sakit yang jadi pusat pelayanan vaksin,” ungkap Jusnan C Mokoginta.

Lanjut dikatakan, hari ini 4 orang tenaga medis sudah dilatih sehingga pelaksanaan vaksinasi akan segera dilakukan kalau vaksin sudah tiba di Boroko. Dan mereka yang pertama akan divaksin adalah tenaga kesehatan, dokter, dan pimpinan pemerintahan, nanti berikut TNI-Polri,” jelas Mokoginta.

Baca juga:  Dua Oknum Polisi Pemeras Warga Terancam Dipecat

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap. Itu karena jumlah vaksin yang datang juga masih terbatas dan disesuaikan dengan kelompok yang pertama.

Terpantau hadir saat kunjungan tersebut Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH SIK, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Jusnan Mokoginta MARS, Kasat Intelkam Joy Momuat, Kabag Humas Pemkab Bolmut Dr Ir Saeroji.(irsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed