1227 Nakes Sangihe Akan Disuntik Vaksin Covid-19

TAHUNA, mejahijau .com – Sebanyak 1.227 tenaga kesehatan (Nakes) terdiri dari dokter dan perawat di Kabupaten Kepulauan Sangihe segera disuntik Vaksin Covid-19 pada bulan Januari 2021 ini. 

Kepala Dinas Kesehatan Sangihe Joppy Thungari di Tahuna, Kamis 07 Januari 2021 mengatakan, tahap pertama pemberian vaksin dijadwalkan kepada tenaga kesehatan.

“Nakes dan tenaga pendukung lainnya mendapat prioritas disuntik vaksin karena mereka garda terdepan penanganan COVID-19,” ujarnya.

Untuk vaksin sudah berada di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, dan segera akan didistribusikan ke kabupaten dan kota. Sebelum disuntik vaksin, akan ada penjaringan termasuk identifikasi calon dan pemeriksaan tekanan darah, serta diwajibkan menjawab daftar pertanyaan yang akan diberikan.

“Pemberian vaksin ini akan dilakukan secara teliti sehingga perlu ada pemeriksaan kepada calon yang akan divaksin,” jelas Thungari.

Namun demikian, kata dia, semua tenaga kesehatan termasuk tenaga pendukung lainnya diharapkan dalam kondisi sehat sehingga pemberian vaksin dapat dilakukan.

“Kami berharap pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan untuk tahap pertama ini berjalan lancar,” harap Thungari.(gustaf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *