oleh

Pemkab Sangihe Salurkan 1 Ton Beras untuk Kampung Laine dan Sekitarnya

TAHUNA, mejahijau.com – Curah hujan deras sejak Senin hingga Selasa, 5 Januari 2021 telah menyulut banjir bandang di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel). Banjir juga melanda beberapa titik lainnya hingga memicu longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Sangihe.

Terkait itu, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rivo Pudihang dikonfirmasi menjelaskan, BPBD serta beberapa unsur terkait telah melakukan penanganan di lokasi bencana.

“Upaya penanganan sementara dilaksanakan semua unsur terkait dan dibantu masyarakat. Untuk kejadiannya terinformasi tadi siang,” ungkap Pudihang kepada wartawan, Selasa, 05 Januari 2021.

Baca juga:  Pasca Bom Makassar, Polres Talaud Tingkatkan Pengamanan di Ibukota Melonguane

Untuk sementara, lanjut dia, korban bencana banjir yang berada di Kampung Laine telah dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk pemberian kebutuhan pangan.

“Langkah penanganan telah kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk pemberian kebutuhan pangan kepada korban yang mengungsi. Para pengungsi kini ditempatkan di beberapa lokasi yang aman,” jelas Pudihang.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Daerah Kabupaten Sangihe Danny Mandak saat ditemui mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan bantuan kepada masyatakat terdampak banjir bandang di kampung Laine dan beberapa wilayah lainnya.

Baca juga:  Ivansa-CNR Janji Lindungi Petani Captikus

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan sebanyak 1 ton beras kepada korban banjir sebanyak 207 KK di Kampung Laine. Bantuan diterima oleh Kapitalaung Laine, dan Kampung Kawiwi Tenda, Darokaweng, 14 KK dan diterima oleh ibu camat di wilayah itu,” kata Mandak.

Sementara itu, sejumlah pengungsi banjir dalam kondisi terkendali dalam penanganan aparat. Selain beras mereka butuh bantuan lain seperti makanan siap saji, obat-obatan dan bantuan lainnya.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed