oleh

Kerjasama BPJS Tamat, Bupati Minahasa Buka MOU dengan 9 Rumah Sakit

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring MSi hentikan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bidang Kesehatan.

Hal itu disampaikan resmi Bupati Minahasa pada apel perdana awal tahun di halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin, 04 Januari 2021.

Terhitung mulai tanggal 31 Desember 2020, tegas Roring, kerjasama BPJS Kesehatan dengan Pemkab Minahasa resmi berakhir atau tidak dilanjutkan lagi.

Baca juga:  Syerly Bangga Tomohon Tampil Gemilang di Manado Fiesta 2018

“Walaupun demikian, masyarakat tidak perlu kuatir, karena Pemkab Minahasa telah mengambil langkah baru dengan membuka MOU dengan 9 Rumah Sakit di Sulawesi Utara,” jelas Bupati ROring.

Lanjut orang nomor 1 di Minahasa ini, data yang dicover oleh BPJS Kesehatan kini telah dimasukan ke rumah sakit–rumah sakit yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Minahasa.

“Langkah ini merupakan komitmen Pemkab Minahasa dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Roring.

Baca juga:  Transmisi Lokal Covid-19, Dua Puskesmas Sangihe Ditutup

Bupati juga menyinggung beberapa poin penting ditindaklanjuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Minahasa menyangkut penyelesaian segala sesuatu menyangkut laporan pertanggungjawaban keuangan.

”Yang masih ada perbaikan, tolong ditindaklanjuti. Demikian juga pajak yang sudah jatuh tempo, jangan ditahan tetapi harus disetorkan. Yang utama juga kita jalin sinergitas dalam membangun daerah,” tegas Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Frits R Muntu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wenny Talumewo, Asisten Administrasi Umum Vicky Tanor.(syaifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed