oleh

Pimpin Apel Perdana, Bupati Pontoh Dorong Kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo

BOROKO, mejahijau.com – Pasca libur hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, jajaran Pegawai Negari Sipil lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin 04 Januari 2021 mengikuti apel perdana di Auditorium Pohibunga, Kantor Bupati Bolmut.

Rapat awal tahun ini dipimpin langsung Bupati Drs Hi Depri Pontoh dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara Pimpinan Perangkat Daerah dengan Bupati Bolmut.

Prosesi disaksikan Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP dan Sekretaris Daerah DR Drs Hi Asripan Nani MSi, juga dilaksanakan penyerahan SP2D Gaji ASN secara simbolis untuk bulan Januari 2019.

Baca juga:  Asripan: Peninggalan Sejarah Harus Dirawat dan Dilestarikan

Sambutan Bupati Depri Pontoh menegaskan, jangan sampai terjadi kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca libur yang cukup panjang.

Bupati Pontoh mengingatkan arah proritas pembangunan daerah pada tahun 2019, yang merupakan tahun pertama perangkat daerah di periode pembangunan jangka menengah tahun 2019-2023. Diantaranya menurunkan angka kemiskinan dengan menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin, pemenuhan standar pelayanan minimal sarana prasarana sekolah.

Bupati juga mendorong kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk pembukaan Program Studi di Luar Domisili Kampus Utama (PSDKU) di Kabupaten Bolmut, meningkatkan sarana prasarana dan SDM kesehatan, pembangunan jalan, jembatan dan kantor Pemerintahan, peningkatan sarana air minum dan sanitasi, peningkatan produksi pertanian dan perikanan, optimalisasi tenaga penyuluh, meningkatkan minat investasi lokal maupun swasta, penanganan kawasan rawan bencana, meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga:  Tokoh Masyarakat Sulawesi Utara Deklarasikan “ODSK Lagi”

“Semua itu harus didorong untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmut,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bolmut itu.

Hadir dalam pelaksanaan Apel perdana, Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP dan Sekretaris Daerah DR Drs Hi Asripan Nani MSi, juga dihadiri seluruh jajaran SKPD, Camat, dan Sangadi se kabupaten Bolmut.(irsan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed