oleh

Antisipasi Bencana Alam, Polres Sangihe Terjunkan Personil ke Titik Rawan Longsor

TAHUNA, mejahijau.com – Curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe sejak hari Minggu 03 Januari 2021, sebabkan beberapa ruas jalan ambrol. Diantaranya poros Tahuna – Manganitu dan Tahuna – Lenganeng terjadi longsor hingga menutupi sebagian badan jalan.

Hari Senin 4 Januari 2021, Satuan Sabhara Polres Kepulauan Sangihe dipimpin Kasat Sabhara IPTU Djoni Walangitan SE melakukan pembersihan jalan yang tertimbun pepohonan di ruas jalan Tahuna dengan Manganitu. Sementara Satuan Lalu Lintas yang dipimpin Kasat Lantas IPTU Dwi Galih SIK bersama Polsek Tahuna dipimpin Kapolsek Tahuna IPTU I Gusti Ayu Utami melakukan penutupan jalan jalur Tahuna-Lenganeng ruas jalan tertimbun longsor di Bowombaru wilayah Kelurahan Soataloara Dua Kecamatan Tahuna.

Baca juga:  Elly Copot Pejabat Talaud yang Tak Laporkan LHKPN

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK memerintahkan kepada PJU dan para Kapolsek untuk melaksanakan patroli di daerah rawan bencana disamping menyampaikan imbauan kepada masyarakat di daratan dan pesisir pantai.

“Sampai saat ini kami bekerja sama dengan intantsi terkait terus memantau kondisi lapangan. Meski dalam situasi dan kondisi seperti ini, kita tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas Kapolres Sangihe.(gustaf)

Baca juga:  Posko PPKM Covid-19 Sangihe Mendesak Segera Dibentuk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed