oleh

Joune-Kevin Menang Dominan, Pengurus PDIP Ingatkan Tidak Hura-hura

AIRMADIDI, mejahijau.com – Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey menempatkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) pasangan Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JGKWL) pada posisi teratas.

Perhitungan sementara yang dipublish laman kpu.go.id pada pukul 08.30, Kamis 10 Desember 2020, pasangan Joune-Kevin meraih perolehan suara 56,5%. Sementara pasangan Sompie Singal-Joppi Lengkong (26,4%) dan Shintia Gelly Rumumpe-Netty Agnes Pantouw (16,6%).

Perolehan suara dominan karena melebihi 50 persen suara yang diraih Joune-Kevin diprediksi sulit dikejar dua paslon lainnya.

Baca juga:  Joune Ganda Salut, Gubernur Olly Dondokambey Gemilang Memaparkan Potensi Investasi Daerah

Hasil perolehan tersebut, Joune Ganda menghimbau pendukung dan fanatisnya tetap tenang dan tidak melakukan konvoi kemenangan.

“Memperhatikan situasi dan kondisi masa pandemi Covid-19 sekarang ini, saya berharap tidak ada konvoi atau euforia secara berlebihan. Kita jaga keamanan dan ketertiban dan tetap kawal suara kita sampai pada penghitungan akhir,” imbau Joune.

Sementara Ketua DPC-PDIP Minut Denny Lolong juga menyampaikan imbauan yang sama untuk tidak euforia kemenangan atas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara yang diusung PDIP.

Baca juga:  Di Lirung Harga Pangan Normal, Dinas Perindag Minta Pengusaha Tidak Lakukan Penimbunan

“DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara menginstruksikan kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP agar tidak laksanakan konvoi kendaraan baik roda dua maupun roda empat di jalan raya. Kami instruksikan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan partai untuk merayakan kemenangan ini hanya dengan memasang panji-panji partai di depan rumah dan posko pemenangan masing-masing dengan memperhatikan aturan yang ada,” sebut Denny Lolong lewat instruksi tertulis yang ditandatanganinya.(tim redaksi/ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed