oleh

CEP-SSL Unggul, Desk MKGR Beber Data Valid

MANADO, mejahijau.com – OrmasMKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Provinsi Sulawesi Utara memback-up seluruh perolehan TPS-TPS di Pilkada Sulut, Rabu 09 Desember 2020.

Hal itu menjadi tanggungjawab MKGR Sulut demi terciptanya pesta demokrasi rakyat Sulut yang jujur dan adil.

Penegasan itu diungkapkan Wakil Ketua OKK DPD MKGR Sulut Harun Mantau di desk MKGR pendukung Calon Nomor Urut 1 Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL) di Swissbell Hotel Maleosan, Manado.

Baca juga:  Mantiri Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

“Kami sudah memback-up seluruhnya. Data-data dari semua TPS sudah di back-up bahkan hingga TPS-TPS di pelosok. Jadi tidak ada yang boleh didustai oleh siapapun,” tandas Mantau kepada mejahijau.com.

Lanjut ditegaskan Harun Matau, desk Pilkada Serentak 2020 Ormas MKGR Sulut yang dikoordinir Handri Rumayar SH memiliki bukti otentik yang hasilnya tidak sama dengan quick count yang ditebar lembaga-lembaga survey.

Baca juga:  Tekan Stunting, WL Tindaklanjuti Petunjuk Wapres RI

“Hasil quick count itu tidak valid, sebab bukan real count. Dan data dari desk kami sangat valid, karena diambil dari seluruh TPS hingga TPS-TPS dari pelosok,” tandas Mantau.

Hasil quick count sementara oleh lembaga survei menempatkan pasangan nomor urut 3 Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) hingga pukul 17.00 Wita 58%, Nomor urut 1 CEP-SSL 32,63%, VAP-HR 8,89%.

“Masyarakat jangan terjebak dengan hasil itu, sebab hasil quick count merusak opini masyarakat. Dan kami punya data real count yang asilnya justru sebaliknya,” pungkas Harun Mantau.(tim/ferry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed