oleh

Bawaslu Minsel Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Mencoblos

AMURANG, mejahijau.com – Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 berlangsung ditengah masa pandemi Covid-19.

Itu sebabnya, Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem menghimbau kepada seluruh peserta dan penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan baik saat melakukan pencoblosan maupun akan meninggalakn TPS.

“Protokol kesehatan tetap berlaku saat pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang. Kita harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Jadi yang paling utama adalah menggunakan masker,” tandas Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem di Amurang, Selasa, 08 Desember 2020.

Baca juga:  Komisi IV Dekot Manado Hearing Bersama Dinas Kesehatan, RS Siloam Soal Penanganan Pasien Covid - 19

Selain itu, pemilih juga diminta untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah mencoblos. Sementara petugas akan mengukur suhu tubuh setiap pemilih yang akan masuk ke TPS.

“Dalam satu TPS maksimal ada 500 pemilih. Jadwal kedatangan diatur dalam C pemberitahuan, KPPS dilengkapi APD, TPS akan disemprotkan disinfektan, tinta akan ditetes bukan dicelup,” jelasnya.

Baca juga:  Harga Daging di Pasar Langowan Merangkak Naik

PSeperti diketahui, Pilkada di Kaupaten Minsel diikuti tiga peserta, masing-masing, Nomor urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.

Paslon nomor urut 2 dari jalur perseorangan atau independen, Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh, dan Paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan dan Perindo yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.(adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed