Di HKN 2020, Bupati Roring Ingatkan Betapa Pentingnya Kesehatan

TONDANO, mejahijau.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 dan Pencanangan Kampanye 3M Pencegahan Covid-19 yang diselenggarakan di Benteng Moraya Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat, 13 November 2020.

Kesempatan tersebut, Sekdakab Frits Muntu membacakan sambutan Bupati Minahasa yang mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan itu.

“Hari kesehatan nasional ke-56 tahun 2020 merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemic, telah mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan. Tema HKN tahun 2020 tentang “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Melalui sub tema “Jaga Diri, Keluarga dam Masyarakat, Selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19,” pesan Bupati Roring.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah keterpaparan Covid-19. Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup, apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini juga akan dilakukan pencanangan kampanye 3M dalam pencegahan covid-19, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HKN ke-56 tahun 2020,” kata Muntu mengutip sambutan Bupati Roring.

Diakhir sambutannya, Bupati Minahasa mengucapkan selamat merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020 kepada seluruh jajaran kesehatan dan berupaya terus memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat untuk sehat.

“Menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah, selama masa pandemi covid-19 dan mewujudkan minahasa semakin sehat,” tutup Muntu.

Turut hadir ketua Pengadilan Negeri Tondano ST IKO Sudjatmiko SH MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Feky Welang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi, Asisten Administrasi Umum Dr Vecky Tanor,SPi,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan,M.Kes, serta jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa.(syaifudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *