Bupati Roring Ikuti Diskusi Virtual Global Meja Bundar Oleh Rare USA

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi serta para Bupati/Walikota serta Pimpinan Daerah dan negara-negara yang berkolaborasi dengan Rare USA dalam menjalankan program pengelolaan perikanan skala kecil, yaitu Brazil, Honduras, Mozambik, dan Filipina, mengikuti Diskusi Virtual Global Meja Bundar yang dilaksanakan oleh Rare USA, Jumat, 13 November 2020, di Rudis Bupati Minahasa.

Bupati Minahasa dalam penyampaian presentasi kegiatan bertajuk Global Network of Local Government Leaders tentang menyusun jejaring kerjasama maritim mengatakan, dengan jejaring ini kita dapat menyusun bersama berbagai hal yang dapat diusulkan menjadi kebijakan kebijakan di wilayah masing masing agar jejaring ini dapat memberikan kontribusi terhadap tujuan berkelanjutan yang ke 14.

”Diharapkan dengan adanya jejaring ini kita sesama antar benua dapat mengetahui permasalahan kita masing-masing yang semuanya banyak kesamaan sehingga kita dapat menyusung rencana menyangkut kemaritiman,” ucapnya.

Managing Director Fish Forever Rare, Dr Stevi Box dalam penyampaian mengatakan, jejaring global ini dapat membantu serta bisa memberi arahan untuk membantu masyarakat di pesisir dan lingkungan pesisir untuk kepentingan bersama masyarakat yang bergantung pada sumberdaya tersebut.

”Melalui jejaring kepala daerah ini kami harap, kita terus bekerja sama membangun sistem pendukung yang baik dan bisa saling membantu untuk mencapai tujuan bersama,” papar Dr Stevi Box.

Dr Stevi menguraikan, Rare USA mendukung reformal dan rancangan pesisir dunia dengan menyeimbangkan produksi berkelanjutan dengan perlindungan yang efektif dengan upaya yang dilakukan seluruh dunia dengan melibatkan 8 negara dan 30-an pemerintah daerah.

”Dengan jejaring yang sangat berpotensi dan menjangkau lebih 1.100 masyarakat pesisir dengan upaya bersama ini, kita memajukan bagaimana kawasan pesisir itu di kelola bersama Rare kita bisa membantu serta melindungi kawasan pesisir ini dimana dengan bekerja sama kita bisa menjalankan pengelolanan hingga berhasil. Tanpa keterlibatan kepala daerah persoalan ini tidak akan terselesaikan,” jelas Dr Stevi.

Kegiatan ini Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si sebagai pembicara pertama dari perwakilan kepala daerah se dunia, perwakilan dari Indonesia bersama Bupati Buton.

Turut mendampingi Bupati Minahasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir Wenny Talumewo, Kepala Bapelitbangda Philip Siwi SE, Kepala Dinas Perikanan dan kelautan Ir Lendy Aruperes, Kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP.(syaifudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *