Bripka Rhini Anggreini Bangga Dirinya Masuk Misi Perdamaian di Benua Afrika

MANADO, mejahijau.com – Polda Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga karena salah satu personel Polisi Wanita (Polwan) mampu menyelesaikan tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Benua Afrika, tepatnya di Kota Darfur, Sudan.

Dia adalah Bripka Rhini Anggerini SE, Polwan yang bertugas di Polresta Manado, satu dari 15 Polwan di seluruh Indonesia yang dikirim ke Darfur, Sudan.

Menurut Rhini, ia masuk dalam Kontingen FPU 11 Unamid UN, beranggotakan 140 personel. Menariknya Rhini tergabung dalam kontingen Indonesia yang pertama kali mengirimkan pasukan dari Polwannya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur bisa menyelesaikan tugas ini dengan baik dan bisa kembali ke tanah air,” ungkap Rhini Anggreini, sesaat usai menerima penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra di lobi lantai 2 Mapolda Sulut, Rabu, 04 Nopember 2020.

Rhini menceriterakan saat di Kota Darfur, ia bersama personel Polwan lainnya melaksanakan tugas-tugas seperti layaknya pasukan pria lainnya.

“Kami melakukan patroli, melindungi warga sipil, membantu warga sipil di tengah konflik bersenjata yang terjadi di Sudan,” Bripka Rini mengisahkan.

Ia dan rekan-rekan berangkat ke Sudan pada tanggal 9 Maret 2019, dan kembali ke Indonesia 5 September 2020.

“Tentunya ada perasaan jenuh, kangen pada keluarga. Namun semua bisa disiasati dengan berbagai kegiatan, seperti olah raga dan latihan-latihan ringan lainnya,” tutur Polwan yang sudah memiliki 2 putra ini.

Iapun menyampaikan terima kasih kepada Polri, yang sudah memberikan kesempatan mengemban tugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Darfur, Sudan.

“Pengalaman bertugas di Sudan merupakan sesuatu yang luar biasa. Semoga ini menjadi penyemangat khususnya bagi saya dalam melaksanakan tugas kedepan,” pungkas lulusan Polwan tahun 2003 ini.(angkie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *