oleh

Bupati Minahasa Dorong Penanaman Jagung Kelompok Tani Esa Genang Desa Leleko

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) dan Ketua KTNA yang tak lain istri Bupati Dra Fenny Ch Roring Lumanauw SIP, menghadiri penanaman perdana tanaman Benih Jagung JH 37 yang digalakkan Kelompok Tani Esa Genang Desa Leleko, Kecamatan Remboken di Perkebunan Kaima, Jumat, 27 November 2020.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dibuka dengan Doa oleh Gembala GPDI Betlehem Perum Leleko, Pdt Ronny Tumimomor STh.

Kepada Petani Esa Genang Desa Leleko Bupati Roring menyampaikan sekiranya terus memaksimalkan penanaman jagung karena berdampak besar bagi masyarakat maupun petani itu sendiri.

Baca juga:  Tetty Paruntu Paparkan Pentingnya Sinerjitas Membangun Daerah

“Selain meberi dampak positif juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Minahasa,” kata Roring mengingatkan petani untuk selalu mendukung program-program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Lanjut dikatakan, Pemkab Minahasa terus berupaya memberikan perhatian kepada peningkatan kualitas dan kuantitas produksi padi di daerah ini.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pemkab Minahasa berupa bibit Jagung JH 37 kepada Kelompok Tani Esa Genang.

Baca juga:  Sudjatmiko Mengutip Kata Bung Karno: Pancasila Telah Kita Rawat Bersama

“Saya berharap kiranya bantuan yang telah diberikan ini, bisa terus menggenjot sektor Pertanian dan hasil produksi bagi kelompok tani guna peningkatan produksi yang ada di Kabupaten Minahasa,” kata Bupati Roring.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman perdana itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Ir Wenny Talumewo MSi, Kadis Pertanian Dr Ir Margaretha Ratulangi MAP, Kadis Pangan Subhan Torar, Kabag Prokopim Maya M Kainde SH MAP, Camat Remboken Drs Joris Tumilantouw, Ketua Kelompok Tani Frankie Tumimomor, Kapolsek Remboken IPTU Carles Lumanauw, Perwakilan Danramil Sertu Romi Supit, Penasehat Kelompok Tani Drs Denny Mailangkay.(syaifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed