Sekda Sangihe Lantik 22 Kepsek TK dan SMP

TAHUNA, mejahijau.com – Upaya meningkatkan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dilakukan Pengambilan Sumpah dan Janji serta pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin, 23 November 2020.

Pelantikan dipimpin Sekda Melanchton Harry Wolf digelar di Papanuhung Tampungang Lawom turut dihadiri Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Olga Makasidamo, Kepala Inspektorat Nusrianto Pande, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sangihe Djolly Mandak.

Ke 20 Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) dan dua Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP), dilantik Bupati Sangihe yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Melanchton Harry Wolf.

Sekda Melanchton Harry Wolf ketika membacakan sambutan Bupati Jabes Ezar Gaghana mengatakan, pelantikan sejatinya merupakan tuntutan dan kebutuhan dalam organisasi pemerintahan.

Hal itu juga menjadi akses bagi ASN dalam mengembangkan karir serta menunjukan kualitas teknis dan keterampilan. Dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, diharapkan pelaksanaannya dapat bekerja lebih profesional.

Lanjut dikatakan, pendidikan merupakan kebutuhan pokok yang tidak dapat ditunda-tunda, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menentukan keberhasilan pembangunan bangsa secara umum di Kabupaten Sangihe secara khusus.

Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab nantinya, para pemimpin organisasi pendidikan tingkat sekolah ini dapat memberi diri dan siap berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara serta daerah. Sekurang-kurangnya ada tiga poin yang wajib diperhatikan secara serius oleh para ASN yang kini mengemban tugas sebagai Kepala Sekolah.

“Yang pertama, saudara-saudara harus mampu menjawab tuntutan organisasi modern di era yang kian kompetitif. Kedua, meningkatkan kepekaan sosial, proaktif, antisipatif, kreatif dan inovatif dengan mengedepankan standard pelayanan prima, serta yang ketiga, membangun hubungan kerja sama yang baik, terutama di lingkungan Dinas Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan masyarakat untuk menciptakan suasana kerja yang profesional dan akuntabel,” papar Wolf.(gustaf)

BERIKUT DAFTAR NAMA KEPSEK YANG DILANTIK:
1 Juldusia Jonas (Kepsek TK Tumendang Batulewehe)
2 Juliana Lambanaung (Kepsek TK Menansa)
3 Katrins Damima (Kepsek TK Berkat Pelita)
4 Dorhana Damalang (Kepsek TK GMIST Petra Manganitu)
5 Ester Tamaleroh (Kepsek TK Pniel Miulu)
6 Eni Budiman (Kepsek TK Sinar Pelita Mahena)
7 Suryati Makaudis (Kepsek TK Malaesang Angges)
8 Alwina Lahonda (Kepsek TK Nasareth Lesa)
9 Alpira Taumaloba (Kepsek TK Sion Kolongan Beha)
10 Ichnatsia Atas (Kepsek TK Sesamolong Lebo)
11 Alwina Trusje Djarang (Kepsek TK Persiapan Manalu)
12 Surdyati Mangantara (Kepsek TK Satu Atap Manente)
13 Sintje Lariunaung (Kepsek TK Sesaluhang GMIST)
14 Valensia S Makagiansar (Kepsek TK GMIST Nahepese)
15 Violtje Paparang (Kepsek TK GMIST Eklesia Tahuna)
16 Maria S Bawotong (Kepsek TK Sumalokang Kulur)
17 Bastiana Makawowode (Kepsek TK Samolokang Tawoali)
18 Elsje Kuera (Kepsek TK DW Dinas Pendidikan)
19 Connie Novalien Janis (Kepsek TK PKK Kalasuge)
20 Olivia LJ Papukoena (Kepsek TK Pertiwi)
21 Greesye Agustin Sasenga (Kepsek SMP N 1 Tabukan Tengah)
22 Virodintje Takasiling (Kepsek SMP Negeri Talengen)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *