oleh

Pemkab Minahasa Berharap Sarikat Islam Bersinerji dalam Pembangunan Daerah

TONDANO, mejahijau.com – DPC Sarikat Islam (SI) Kabupaten Minahasa, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Tahun 2020, di Aula Lokasi Benteng Moraya Tondano, Sabtu, 21 November 2020.

Muscab dibuka oleh Sekretaris DPRD (Setwan) Kabupaten Minahasa Drs Dolfie Kuron MBA mewakili Bupati Minahasa Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi, diawali pembacaan kalam Ilahi oleh Qori Hi Sarifudin Towadi dan laporan Panitia Pelaksana oleh Sekretaris Panitia, Rahmat Dadang Unonongo.

Sambutan Ketua Umum Sarikat Islam Wilayah Sulawesi Utara, Machmud Turus mengisahkan, Organisasi Sarikat Islam sebelumnya bernama Sarikat Dagang Islam yang didirikan oleh para pedagang untuk menyaingi para pedagang Cina dan Eropa, kemudian diubah namanya menjadi Sarikat Islam yang dipelopori oleh HOS Cokroaminoto.

Baca juga:  KPK Pelototi Dana Hibah BNPB yang Diterima Daerah

“Sesuai perkembangannya, sejak berdirinya Sarikat Islam di Sulawesi Utara, telah banyak berperan dalam memajukan perdagangan, perhatiannya kepada Islam, anggotanya dan terus membangun sinergitas dengan Pemerintah terlebih Pemerintah Daerah Sulawesi Utara,” kata Turuis yang juga Direktur Pemasaran PT Bank Sulutgo.

Dengan kekuatan Sarikat Islam di daerah terlebih di Kabupaten Minahasa, Sarikat Islam Sulut berharap peran pengurus DPC Sarikat Islam Kabupaten Minahasa dapat bersinergi dengan terlebih dalam meningkatkan perekonomian dan kemaslahatan umat.

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris DPRD Kabupaten Minahasa Dolfi Kuron menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada DPC Sarikat Islam Kabupaten Minahasa yang memggelar Muscab yang ke-5.

Baca juga:  Pasien Covid-19 Sangihe Terus Meningkat, Begini Kebijakan RSUD Liun Kendage

“Pemkab Minahasa memandang Muscab V Syarikat Islam Kabupaten Minahasa sebagai momentum terbaik dalam mengimplementasikan program dan tujuan dari organisasi,” kata Bupati Roring yang dibacakan Dolfie Kuron.

Diharapkan DPC Syarikat Islam Minahasa tetap mengintensifkan komunikasi dengan Pemkab Minahasa guna kelancaran program pembangunan daerah maupun kegiatan organisasi Syarikat Islam.

Turut hadir Pasie Ops Kodim 1302 Minahasa Kapten Inf Ramly Hamanya, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Suharto Kyai Demak, Perwakilan Pengadilan Agama Tondano Siti H Daeng, Ketua MUI Kabupaten Minahasa Habib Husein Assagaf, Ketua PHBI Kabupaten Minahasa Hi Karim Laija, Ketua Syarikat Islam Kota Manado Sofyan Lapasau, Camat Tondano Barat Robert Ratulangi , serta para peserta Muscab terdiri dari para Imam dan pimpinan BTM Masjid se Kabupaten Minahasa dan undangan lainnya.(syaifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed