BKPDSM Minahasa Sodorkan Kemudahan Pelayanan kepada ASN

TONDANO, mejahijau.com – Upaya memberikan kemudahan pelayanan kepada ASN, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa berinovasi dengan memberikan Pelayanan Langsung Pemberian Surat Kenaikkan Gaji Berkala dan Konsultasi Kepegawaian di Kantor Camat Tombariri, Jumat, 20 November 2020.

Kepala BKPDSM Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP mengatakan, ini bentuk dari inovasi dalam melakukan pelayanan prima kepada ASN di Kabupaten Minahasa.

“Atas arahan dan motivasi dari Bupati Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dan Wabup Dr Robby Dondokambey SSi, MM (ROR-RD), kami terus memberikan berbagai pelayanan secara optimal kepada ASN,” kata Pangerapan.

Ditambahkannya, pembuatan surat kenaikkan gaji berkala langsung ke kecamatan, baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Minahasa dan akan berlanjut di Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

“Diharapkan bagi Pegawai negeri sipil yang akan mengurus surat Kenaikan gaji berkala sampai dengan TMT 1 maret 2021 dapat membawa persyaratan Surat Berkala terakhir dan SK Pangkat akhir dan yang paling penting pelayanan ini tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Hari ini untuk PNS Kantor Camat, UPT Puskesmas, UPTF Diknas, BP3K di 3 Kecamatan yaitu Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang dan PNS yg hadir yang membutuhkan pelayanan sejumlah 60 orang.

Selanjutnya dilaksanakan hari Senin 23 November 2020 di wilayah Kawangkoan Raya dan Sonder serta Tompaso Raya yang akan dilaksanakan di Kantor Camat Kawangkoan.

Salah seorang PNS yang mengurus kenaikan gaji berkala berterima kasih kepada Pemkab Minahasa dibawah Kepemimpinan ROR-RD dari kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini tentu sangat membantu PNS karena tidak menempuh jarak yang jauh ke Tondano sehingga menghemat waktu dan tenaga kami terlebih biaya. Dan diharapkan program seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan,” ucapnya.(syaifudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *