oleh

Maulid Nabi 1441 Hijriah, Ustadz Rizal Kasim Ingatkan Teladan Nabi Muhammad SAW

MANADO, mejahijau.com – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Kamis 12 November 2020, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 Hijriah/2020 M di Masjid Amirul Bahri kompleks Mako Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paal Dua, Kota Manado.

Hajatan dibuka Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII, Brigjen Donar Philip Rompas mengusung tema “Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19”.

“Diharapkan tema kali ini dapat memberi hikmah terhadap keteladanan, semangat juang, ketangguhan, keimanan serta sikap percaya diri dari Nabi Muhammad SAW dalam mengemban wahyu illahi. Keteladanan tersebut tentunya mampu digunakan dalam memantapkan jati diri kita sebagai prajurit dalam mengemban tugas selanjutnya,” ungkap Brigjen Donar Rompas.

Baca juga:  Royke Roring dan Olly Dondokambey Sisir Pantai Timur Minahasa

Danlantamal VIII tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Rizal Kasim dalam penyampaian ceramah yang bermanfaat, sehingga dapat merubah perilaku ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sebelum mengakhiri sambutan, Danlantamal VIII Brigjen Donar Rompas mengingatkan kepada untuk terus menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19 dengan melakukan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

Sementara Ustadz Rizal Kasim pada ceramahnya menyampaikan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Beberapa sifat nabi yang patut ditiru diantaranya shiddiq yaitu benar atau sikap jujur dan berkata dengan benar tanpa ada kebohongan. Sifat nabi selanjutnya yang harus diteladani yaitu peduli dengan sesama manusia, di antaranya menjenguk orang yang sakit atau berbagi makanan dengan tetangga yang membutuhkan,” ceramah Ustadz Kasim.

Baca juga:  Frans Manery Buka Resmi Festival Wonderful Halmahera Utara 2019

Terakhir Ustadz Rizal Kasim mengingatkan kepada semua yang hadir untuk mengambil hikmah dari pandemi covid-19 saat ini, yaitu membiasakan hidup bersih, tetap berkasih sayang dengan sesama walaupun terjangkit covid-19 tidak untuk dijauhi namun didoakan untuk kesembuhannya.

Hadir pada acara tersebut Danguskamla Koarmada II, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas, Kasatker, Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, serta prajurit dan PNS Mako Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, Lanudal Manado dan Satrol Lantamal VIII sert Guskamla Koarmada II.(ferry/arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed