oleh

Manajemen Bank SulutGo Raih The Big 5 IT for BPD Company

PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo atau Bank SulutGo (BSG) berjaya di ajang Indonesia IT Award (IITA) III 2020. Hajatan digelar secara virtual melalui IT Zoominar dan Indonesia IT Award-III-2020 (IITA-III-2020) bertema “Digital Transformation in the age of Covid -19”, meraih The Big 5 IT for BPD Company, kategori BPD-BUKU II-Asset Rp 10 Triliun sampai Rp 25 Triliun.

Penghargaan diraih sebagai bentuk apresiasi dari Economic Review atas keberhasilan Bank SulutGo dalam mengimplementasikan pelayanan digital yang mumpuni khususnya pada masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Pada 2020 ini, Bank SulutGo telah mengimplementasikan sejumlah produk digital untuk peningkatan transaksi pelayanan kepada nasabah.

Sejauh ini Bank SulutGo tetap mengandalkan BSG Digital pada 2020. Selain itu, perseroan ini tetap mengejar peningkatan kredit usaha terutama usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan kredit usaha rakyat (KUR).

Baca juga:  Jabes: TMS Ditolak Keras, Tetapi Pemerintah Pusat Keluarkan Izinnya

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T Palilingan mengatakan, perseroan Bank SulutGo akan melakukan komersialisasi produk BSG Digital. Artinya, manajemen akan melakukan implementasi produk yang dicanangkan sehingga berdampak terhadap bisnis.

“Salah satu produk BSG Digital yang telah diluncurkan dan diimplementasikan, yakni BSG Debit yang telah resmi dirilis pada Juli 2019 lalu. Tiga produk BSG Digital yang akan diimplementasikan tahun ini, yaitu BSG Touch, BSG Cash, dan BSG Direct. Oleh karena itu, manajemen telah mempersiapkan sejumlah strategi untuk merealisasikan tiga produk digital pada 2020,” ungkap Palilingan.

Manajemen Bank SulutGo juga memastikan produk siap untuk dipasarkan dengan tim pemasar yang terampil, tim pendukung yang kuat, cepat, tangkas dan ramah. Selain itu, yang paling utama adalah layanan ini memiliki fitur yang menarik dan disukai. Perseroan juga menyiapkan program promosi yang tepat sasaran.

Baca juga:  Gubernur Olly Pertegas Hubungan Sulut-Filipina Kian Harmonis

Tujuan dari BSG Digital, yakni perbaikan fitur-fitur produk dan layanan perseroan dari aspek digital. Dampaknya akan terjadi peningkatan transaksi di Bank SulutGo, serta dampak positif bagi nasabah dengan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi.

Saat menerima penghargaan secara virtual, Direktur Operasional Bank SulutGo Welan T Palilingan juga menyampaikan rasa terima kasihnya dengan mengatakan, penghargaan tersebut adalah salah satu pencapaian terbaik sebelum akhir tahun 2020 ini.

“Terima kasih atas kepercayaan Economic Review dan seluruh jajaran tim juri atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini nantinya menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat lebih baik. Dan penghargaan ini mendorong Bank SulutGo untuk meningkatkan pelayanan publik,” ulas Palilingan.

Caranya terbaik yang akan dilakukan manajemen Bank SulutGO, yaitu dengan memacu pelayanan prima disertai produk yang menjadi solusi bagi masyarakat Sulawesi Utara.(adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed