oleh

Bupati Roring Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

TONDANO, mejahijau.com – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring M.Si mengunjungi keluarga korban bencana alam angin puting beliung di Desa Manembo Kecamatan Langowan Selatan dan Desa Simbel Kecamatan Kakas Barat, Rabu, 11 November 2020.

Musibah terjadi pada 7 November lalu itu, Bupati Roring menyerahkan bantuan kepada keluarga yang terkena musibah yang merusak rumah warga dan gereja.

Adapun keluarga terkena bencana yang menerima bantuan di Desa Manembo yaitu, Keluarga Taroreh-Lalujan (Rumah Hukum Tua) dan Keluarga Pdt Glerny Lontaan M.Th, yaitu Gereja Advent Hari Ketujuh.

Baca juga:  Liburan Panjang, Kodim Minahasa Malah Siagakan Pasukan

Sementara di Desa Simbel di Kecamatan Kakas Barat, yakni Keluarga Tuju-Senduk, Keluarga Karisoh-Rondonuwu, dan Keluarga Tumeak-Lokas.

Bupati Minahasa kesempatan itu menyampaikan turut sepenanggungan dengan keluarga yang mengalami musibah angin puting beliung.

”Saya harap bantuan dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” kata Bupati.

Sebelumnya Bupati Minahasa telah memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga dan bantuan logistik. Bantuan tersebut sudah diserahkan terlebih dulu oleh Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Harimau Malalayang Itu Seharusnya Tidak Dieksekusi Belanda

Penyerahan bantuan, Bupati Minahasa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nofry Lontaan ST, Kepala Dinas Sosial Drs John Kapoh, Kepala Dinas PMD Jeffry Tangkulung, SH, MAP, Kabag protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH MAP, Kabag Kesra Dra Martha M Aguw, Kepala Bagian Umum Lona Wattie, SSTP, Camat Langowan Selatan Donald Lumingkewas SPt, Camat Kakas Veky V Rombot SPt dan Camat Kakas Barat Jeane Sumendap SP.(syaifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed