Brigjen Rompas Sambut Kunjungan Sesjen Wantannas Laksdya Harjo Susmoro

MANADO, mejahijau.com – Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Sesjen Wantannas) Laksdya TNI Harjo Susmoro di Loby Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No 1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, Rabu, 11 November 2020.

Dalam sambutan pembukaan, Danlantamal VIII Brigjen Donar Philip Rompas menyampaikan selamat datang kepada Sesjen Wantanas beserta rombongan Tim Kajian Daerah Setjen Wantanas.

Sambutan tersebut Brigjen Rompas berterimakasih atas kepercayaan Setjen Wantanas dimana Lantamal VIII menjadi salah satu objek kajian di Sulawesi Utara.

Selanjutnya Danlantamal VIII turut memperkenalkan pejabat staf Lantamal VIII yang hadir serta berkesempatan menyampaikan profil Lantamal VIII dalam sebuah cuplikan video.

Kepada Sesjen Wantanas beserta tim, Brigjen Rompas juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 selama melaksanakan kunjungan kerja di Sulawesi Utara.

Kesempatan tersebut Sesjen Wantanas Laksdya TNI Harjo Susmoro menyatakan soal pentingnya Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) yang memiliki tugas merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan ketahanan nasional untuk menjamin pencapaian tujuan dan kepentingan nasional Indonesia.

“Maksud kedatangan tim ke daerah untuk mencari persoalan-persoalan yang sekiranya bisa memicu persoalan stabilitas keamanan nasional, karena pada dasarnya tugas Wantanas dimulai dari proses pengamatan, pengidentifikasian, menganalisa, dan mengevaluasi untuk membuktikan serta meyakinkan apakah evaluasi ini benar atau tidak,” ujar Sesjen Wantannas, Laksdya TNI Harjo Susmoro.

Selain itu juga, lanjut Laksdya Susmoro, kedatangan tim yang dipimpinnya untuk mencari sumber data awal yang nantinya akan lebih mudah diolah untuk dijadikan solusi.

Dalam kunjungannya, Sesjen Wantasnas Laksdya TNI Harjo Susmoro didampingi Tim yang terdiri dari Laksda TNI Gregorius Agung, Hanla, Marsma TNI (Purn) Uganda Irwanto, Kolonel Sus H Nurofik, Irwan Iding, Rustam, Valentinus Sudarjanto Sumitro.

Sedangkan pejabat Lantamal VIII turut serta mendampingi Wadan Lantamal, para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas terkait.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *