Hari Pahlawan Ke-75, Wabup Minahasa Ajak Kobarkan Semangat Kepahlawanan

TONDANO, mejahijau.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-75 yaitu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si di halaman kantor Bupati Minahasa, Selasa, 10 November 2020.

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si saat menyampaikan amant Menteri Sosial RI mengatakan, Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan Rakhmat dan karunia-Nya, pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan RI di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat meskipun di tengah masa pandemi covid.

”Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana Tema Hari Pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, ungkap Wabup Dondokambey.

Lanjut dikatakan, apa yang telah dilanjutkan para Pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

”Meskipun dalam masa pandemi Covid 19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita para pendiri Negeri ini.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” kata Robby Dondokambey.

Jangan sia-siakan perjuangan para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain.

Usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si melanjutkan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Dr GSSJ Ratulangi.

Bertindak sebagai Insperktur Upacara yaitu Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey di taman Makam Pahlawan Dr GSSJ Ratulangi, Kelurahan Wawalintowan Kecamatan Tondano Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Minahasa Frits Muntu S.Sos, Mewakili Kajari Kasie Intel Nofrianto Sihombing SH MH, Mewakili Dandim 1302 Kasdim Mayor Vecky Welang, Pasi Ops Kapten Ramli Hamanja (Komandan Upacara), Para Asisten, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Pejabar Esalon III, Siswa SMA.(syaifudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *