oleh

Hindari Tertular Virus, Syahrial Sindir Jaga Jarak Nomor 3

LOLAK, mejahijau.com – Dalam kampanyepolitik dianggap sudah biasa saling sindir menyindir. Kali ini politisi Syahrial Damopolii dalam orasi singkatnya menyindir Jaga Jarak adalah nomor 3 dalam protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu diungkapkan Syahrial Damopolii saat kampanye terbatas Calon Gubernur Christiany Eugenua Paruntu (CEP) dan Calon Wakil Gubernur Sehan Salim Landjar (SSL) di Desa Poigar, Kabupaten Bolmong, Jumat, 06 Nopember 2020, petang.

Saat itu massa pendukung CEP-SSL dengan nomor urut 1 tumpah tuah memenuhi jalan-jalan. Ribuan massa menyemut mulai dari jembatan panjang yang memisahkan Kabupaten Minsel dan Kabupaten Bolmong, masa berjubel hingga di titik lokasi kampanye terbatas.

Saat orasi kampanye, mantan Ketua DPRD Sulut dari Fraksi Golkar Syahrial Damopolii menyindir untuk tetap konsisten memilih CEP-SSL nomor urut 1.

Baca juga:  Daftar di Golkar dan Nasdem, Massa Tetty Paruntu Bakal Menyemut di Kota Manado

Di masa pandemi Covid-19, kata Syahrial, masyarakat harus taat dengan protokol kesehatan. Itu adalah imbauan pemerintah yang harus ditaati untuk memutus mata-rantai virus corona.

Menurut Syahrial, protokol kesehatan menekankan tiga hal, pertama pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

“Dari tiga imbauan pemerintah, nomor tiga paling berbahaya. Kenapa paling berbahaya, karena mudah tertular. Nomor 3 kita harus jaga jarak. Kita jangan dekat-dekat, kalau tidak kita akan tertular virus. Jadi harus jaga jarak, itu nomor 3!,” kata Bogani sapaan akrab politisi gaek ini.

Mendengar orasi Syahrial Damopolii yang menekankan imbauan pemerintah tentang Jaga Jarak protokol kesehatan nomor urut 3, sontak disambut gelak tawa ribuan massa pendukung CEP-SSL.

Baca juga:  Usai Pemeriksaan BPK-RI, Tetty Isyaratkan Evaluasi Pimpinan SKPD

Suasana riuh gelak tawa yang pecah dari berbagai sudut panggung kampanye. Tak hanya itu, Syahrial malah menambahkan, supaya tidak tertular virus, maka warga cerdas pasti memilih tetap pakai masker.

“Dan itu ada di nomor urut 1 (CEP-SSL) dalam protokol kesehatan untuk antisipasi wabah penularan Covid-19,” sergah Syahrial.

Seperti diketahui, pasangan Cagub dan Wagub CEP-SSL menyandang nomor urut 1, VAP-HR nomor urut 2, dan ODSK nomor urut 3.

Saat kampanye warga Bolmong histeris saat idolanya Christiany Eugenia Paruntu tiba dilokasi kampanye. Warga yang datang berasal dari berbagai pelosok wilayah di Kabupaten Bolmong.

Tujuan mereka sekadar ingin melihat dari dekat pasangan Tetty-Sehan. Kampanye berjalan baik baik dalam pengamanan kepolisian Polres Bolmong.

Hajatan tersebut CEP-SSL didampingi Syahrial Damopolii, Djelantik Mokodompit, Djainudin Damopolii, Salihi Mokodongan, Abdul Kadir Mangkat, para politisi partai pendukung, serta Jimmy Tjia mantan Ketua PDIP Bolmong selama 10 tahun.(ferry/vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed