oleh

Indonesian Observer: Carol-Wenny “Sapu Bersih” Dominasi Riset Suara Rakyat Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Hasil riset lembaga survei Indonesian Observer menyebut Pasangan Calon (Paslon) Walikota – Wakil Walikota nomor urut 2 Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE paling mendominasi riset suara hati masyarakat di 5 wilayah Kecamatan, Kota Tomohon.

“Kami melakukan survei di 5 Kecamatan sampai ke tingkat lingkungan dengan memakai data daftar pemilih selang bulan Juli sampai Oktober. Hasil riset dari semua indikator, pasangan calon nomor urut 2 Caroll-Wenny meraih prosentasi tertinggi dari dua pasangan lainnya,” terang Ketua Tim Survei Indonesian Observer Andre Mongdong saat konferensi Pers di Cafe Elmon’s, Senin, 02 Oktober 2020.

Baca juga:  Resmi Pimpin Kota Tomohon, Begini Pidato Lengkap Caroll Senduk

Selang bulan Juli sampai Oktober, lanjut Andre, hasil survei calon yang disukai masyarakat adalah JGE-VB 22,8 persen, CS-WL 65,4 persen, sedangkan RP-FS 1,3 persen.

“Baik dengan metode teknik wawancara terbuka dan tertutup melalui kuisioner, CS-WL tetap menempati urutan teratas dari tingkat kesukaan masyarakat untuk perubahan pemimpin Kota Tomohon,” urainya.

Lanjut kata Andre, semua populasi pemilih sebagai responden. Tingkat akurasinya sangat tinggi karena telah dibuktikan disejumlah daerah yang menggelar Pilkada.

Baca juga:  Ribuan Srikandi ‘Kiss Love’ Merahkan Terung Kabasaran

“Untuk margin eror hanya mencapai sampai angka 3 persen, dan presisinya nol koma sekian persen dari hasil rekapitulasi KPU,” kata Andre.

Dan semua itu kata dia, sudah terbukti antaranya di Kota Manado dan Minahasa pada Pilkada sebelumnya termasuk mendampingi Pak SHS mantan Gubernur Sulut selama dua periode.

“Saya melihat pemilih condong pragmatis terhadap politik transaksional, baik dalam hal menjaga kedudukan dan jabatan maupun sentuhan dari Paslon, bahkan kategori pemilih yang terkoreksi cukup mewarnai dinamika Pilkada Tomohon,” kuncinya.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed