oleh

Ratusan Pegawai Non PNS Pemkot Tomohon ‘Hijrah’ ke CS-WL

TOMOHON, mejahijau.com – Ratusan personil tenaga kerja non ASN di lingkup Pemkot Tomohon, diam-diam merapat dan minta ‘suaka politik’ ke kandidat kuat Calon Walikota Caroll Senduk SH – Wakil Walikota Wenny Lumentut SE.

Mereka merasa terzalimi karena dipecat secara sepihak oleh oknum ‘kaki tangan’ penguasa Pemkot Tomohon.

Seperti terpantau, sekitar 200-an personil eks pecatan mendatangi lokasi ‘Terung Kabasaran’ kediaman Calon Wakil Walikota Wenny Lumentut, Sabtu 31 Oktober 2020.

Kehadiran ratusan personil tersebut terdiri dari para Kepala Lingkungan (Kaling), Wakil Kepala Lingkungan (Wakaling), Linmas, Tenaga Kontrak, Kader Kesehatan dan Kader KB.

Baca juga:  Sukses Caroll-Wenny Karena Rakyat Tomohon Rindu Perubahan

Mereka diberhentikan secara tak manusiawai dan meminta perhatian penuh dari CS-WL terkait nasib mereka yang telantar.

Dari pertemuan itu, Wenny spontan menegaskan, dirinya siap menampung aspirasi mereka dan akan memperhatikan segala kesulitan yang mereka alami.

Diketahui, atas inisiatif beberapa orang di antara mereka sepakat membentuk Tim WL Community untuk kerja pemenangan CS-WL. Tak lama berselang WL langsung mengukuhkan Tim tersebut.

Baca juga:  CS-WL Komit Tunjangan Pala dan THL Sesuai Standart UMP

“Mari kita rapatkan barisan dan satukan tekad bersama memperjuangkan suatu perubahan besar di Kota Tomohon. Ingat, kemenangan CS-WL adalah kemenangan rakyat Tou’Muung. Sebagai Tim WL Community bekerjalah dengan santun dalam merebut hati rakyat, karena tujuan mulia kita adalah untuk kesejahteraan rakyat,” tandas Wenny.

Terpisah, menurut Pengamat Politik Kota Tomohon, Drs Boas Wilar MSi, langkah bijak yang diambil WL semakin menambah potensi dukungan untuk mencapai kemenangan.

“Dalam Pilkada selain kualitas yang diharapkan, juga terkait taktik perebutan atau perolehan suara secara kuantitas. Dan ini telah dilakukan oleh WL dalam strategi merangkul kawan dan lawan sebagai potensi kemenangan,” pungkas Wilar.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed