oleh

CS-WL Unggul 65,7 Persen, Faktor Dominan Rakyat Butuh Perubahan

TOMOHON, mejahijau.com – Warga Tou’Muung Kota Tomohon ingin perubahan dan figur sebagai faktor dominan dalam memilih pasangan calon pada Pilkada Tomohon 2020.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Indonesian Observer (IO) pada 14-18 Oktober 2020 menggunakan teknik sampling multi stage random sampling di 44 kelurahan dan 5 kecamatan di Kota Tomohon, dengan metode wawancara tatap muka serta responden menggunakan kuesioner.

Hasil survei terbaru Pilwako Tomohon menempatkan pasangan calon yang diusung PDI- Perjuangan dan Gerindra, Caroll JA Senduk SH dan Wenny Lumentut SE sebagai pemenang.

Baca juga:  Bantuan Pemkot Gorontalo Diperuntukan Penataan Kuburan

Survei dengan pertanyaan tertutup CS-WL meninggalkan dua rivalnya dengan angka yang sangat jauh. Dimana CS-WL 65,7 persen, Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker 22,8 persen dan Robert Pelealu-Fransiskus Soekirno 1,3 persen.

Sementara, survei dengan pertanyaan terbuka CS-WL tetap unggul 64,7 persen, Eman-Baker hanya 22,7 persen.

Pengamat politik Kota Tomohon Drs Boas Wilar MSi kepada mejahijau.com mengatakan, kemenangan CS-WL sesuai hasil survei Indonesian Observer mencerminkan kehendak rakyat Kota Tomohon membutuhkan perubahan dan melihat figur CS-WL yang berpengalaman.

Baca juga:  Kampanye Terbatas CS-WL Jabarkan Program Pro-Rakyat

“Yah, survei ini telah membuktikan bahwa masyarakat Tomohon ingin perubahan dan melihat figur yang berpengalaman, “tegas Wilar.

Terpisah, baik Pak Carol dan Pak Wenny saat dihubungi melalui telepon, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberi respon positif terhadap pencalonan mereka.

“Kami bersyukur dan berterimakasih atas respon positif dari seluruh masyarakat terhadap pencalonan kami. Kami dengan tulus akan berjuang bersama-sama dengan masyarakat ke arah dan tujuan bersama untuk membawa perubahan tingkat kesejahteraan yang diharapkan, “ucap keduanya dengan nada merendah.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed