oleh

Bank Sulutgo-Pemkot Kotamobagu Teken MOU Pelayanan Gaji ASN

MANAJEMEN PT (Persero) Bank Sulut Gorontalo (BSG) dengan Pemerintah Kota Kotamobagu, membuka Nota Persepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Layanan Pembayaran Gaji (LPG) Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Walikota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara dengan Direktur Utama PT BSG Jeffry AM Dendeng di Kantor Walikota, Senin, 19 Oktober 2020.

Dirut PT BSG Jeffry AM Dendeng didampingi Direktur Pemasaran Machmud Turuis dan Pemimpin Cabang PT BSG Kota Kotamobagu Yummy Robot SE.

Sementara Pemerintah Kota Kotamobagu, Walikota Ir Tatong Bara didampingi Sekretaris Kota Kotamobagu, Sande Dodo ST, Kabag Hukum Rendra S Dilapanga SH, Kaban Keuangan Pra Sugiarto Hadi Yunus SP.

Baca juga:  Ini Rahasia Kekuatan Politik Kakak Beradik Tetty dan Micha

Penandatanganan bertujuan memaksimalkan pelayanan khususnya dalam melayani kesejahteraan Aparat Sipil Negara (ASN) di Kota Kotamobagu.

Selain itu juga untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan daerah, serta mendorong efektivitas pengelolaan dana Pemda Kotamobagu dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance sebagai inti dari Nota-Persepahanan dua belah pihak.

Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara mengatakan, nota persepahaman tersebut merupakan langkah awal untuk kerjasama Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) mulai awal tahun depan (2021) akan kembali berpindah ke PT BSG.

Baca juga:  Aktivis Bolmong Dilapor ke Polda Sulut

“Dengan berpindahnya RKUD ke Bank SulutGo, diharapkan para ASN dapat terbantu dalam pelayanan perbankan dan pinjaman kredit,” jelas Walikota Tatong Bara.

Dirut PT Bank Sulutgo Jeffry AM Dendeng dan Walikota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara memperlihatkan nota persepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani di Kantor Walikota Kotamobagu.

Walikota juga berterima kasih kepada manajemen PT Bank SulutGo yang terus berupaya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah serta perluasan akses keuangan.

Keuntungan lain juga, manajemen bank daerah tersebut juga meningkatkan percepatan dan kemudahan transaksi pembayaran.

“Tentu lebih dari pada itu, manajemen PT Bank SulutGo merupakan ujung tombak dalam inisiasi pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan kepada kabupaten-kota yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo,” pungkas Walikota Tatong Bara.(*/rls/adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed