oleh

Baku ‘Jibaku’ dengan Pohon Tumbang, Dandim Sinaga Apresiasi Babinsa Koramil Tombariri

TONDANO, mejahijau.com – Sesaat jalan penghubung Tomohon-Tanawangko menjadi terganggu disebabkan ada sebuah pohon yang tumbuh dipinggir jalan tumbang dan menutupi badan jalan, pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 07.00 Wita di Desa Lemoh, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara.

Pohon tumbang diketahui oleh Plh Danramil 07 Tombariri Pelda Royke Ogi yang saat itu sedang menuju ke arah Tondano saat melintas jalur tersebut.

Setibanya di Desa Lemoh, Plh Danramil Tombariri dikejutkan tumbangnya sebatang pohon tepat didepannya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Segera saja Plh Danramil langsung turun dari kendaraannya.

Baca juga:  Dandim Minahasa Sosialisasi Pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020

Kemudian Pelda Royke Ogi menghubungi para Babinsa yang saat itu sedang berada di Markas Koramil. Para Babinsa segera menuju Desa Lemoh dengan membawa alat yang dapat digunakan untuk memotong kayu yang telah menutupi badan jalan.

Mereka segera melaksanakan tugas yang diperintahkan Plh Danramil kepada mereka dengan sigap. Tak berselang lama pohon yang tumbang menutupi badan jalan tersebut dapat disingkirkan.

Di tempat terpisah, Dandim 1302 Minahasa Herbeth AA Sinaga SIP mengapresiasi kesigapan anggotanya di lapangan dalam mengatasi setiap kejadian yang timbul akibat cuaca hujan seperti sekarang ini.

Baca juga:  Dinas PU dan DLH Bersih-Bersih Boulevard Amurang

“Saya mengapresiasi apa yang kalian kerjakan hari ini. Sudah sering saya ingatkan bahwa cuaca musim penghujan sekarang ini, kewaspadaan kalian harus 1X24 jam, monitor terus perkembangan wilayah. Dan apa yang terjadi hari ini merupakan kewaspadaan yang telah diperlihatkan kepada Satuan kita,” kata Sinaga SIP.

Oleh karena itu, lanjut Dandim Sinaga, jajaran Koramil yang lain tentunya dapat menjadi lebih perhatian. Jangan lengah, sebab TNI-AD adalah aparat kewilayahan yang adalah ujung tombak dari komando pimpinan di atas Sinaga mewanti-wanti, jangan sampai ada kejadian di wilayah kemudian TNI-AD tidak berada di tempat kejadian.(syaifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed