oleh

Lantamal VIII Segera Benahi Koreksi Tim Wasrik Itjen Kemhan RI

MANADO, mejahijau.com – Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VIII, berakhir dengan ditandai penyerahan hasil Wasrik dari Ketua Tim Kolonel Adm Drs M Arief Damopoli kepada Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyino SE, MM, Kamis, 15 Oktober 2020.

Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyino SE, MM menerima hasil pemeriksaan Wasrik Itjen Kemenhan RI mewakili Komandan Lantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas di Ruang Serba Guna Mako Lantamal Vlll, Jalan Kairagi Weru, Kelurahan Paal Dua, Manado.

Dalam taklimat akhir Wasrik Irjen Kemhan Letnan Jenderal TNI Ida Bagus Purwalaksana SIP, MM yang dibaca Ketua Tim Wasrik Kolonel Adm Drs M Arief Damopoli menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Danlantamal VIII beserta staf sehingga pelaksanaan Wasrik dapat terlaksana sesuai program dan alokasi waktu yang ditetapkan.

Baca juga:  Legislator Talaud Pertanyakan Pemberian Subsidi kepada Pelanggan PLN

Hasil pemeriksaan dokumen dan peninjauan lapangan, tugas dan tanggungjawab Lantamal VIII terhadap aset BMN sangat beragam dan kompleks, sehingga harus dikelola lebih baik lagi, benar, akuntabel, serta tetap melaksanakan pengamanan aset baik pengamanan fisik, administrasi, maupun pengamanan hukum.

Sementara Danlantamal VIII dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal VIII juga berterima kasih kepada Tim Wasrik Itjen Kemhan atas koreksi, masukan, dan arahan yang komprehensif dan konstruktif, sehingga di masa mendatang Lantamal VIII dapat menjalankan tugas sesuai ketentuan dan memiliki kesamaan persepsi, interpretasi dalam menjabarkan aturan yang berlaku dalam bidang pemanfaatan aset BMN. 

Baca juga:  Pemprov Sulut Matangkan Persiapan Archipelagic and Island States Forum 2019

Selanjutnya Komandan Lantamal VIII menginstruksikan kepada staf dan satker Lantamal VIII agar masukan dari Tim Wasrik dapat dijadikan acuan dalam rangka pembenahan kinerja organisasi, khususnya pertanggungjawaban keuangan dan pengelolaan BMN lainnya.

Di akhir sambutan, Danlantamal VIII berpesan semua tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta selalu melaksanakan anjuran pemerintah dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Kegiatan tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal VIII, Kepala Dinas, dan Kepala Satuan Kerja di lingkungan Mako Lantamal VIII, Manado.(*dispenal/ferry lesar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed